Mahasiswa KKN Unifa Lakukan Reboisasi di Sepanjang Kanal PDAM

  • Whatsapp

AKSARA, Makassar – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Etematik (KKN-E) angkatan ke XIV Universitas Fajar (Unifa) Makassar bersama staf Kelurahan Tello Batu, Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, melakukan reboisasi dengan menanam pohon di sepanjang kanal Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) jalan Abdullah Daeng Sirua (Abdesir) pada, Selasa (04/08/2020) hari ini.

Kepala Kelurahan Tello Baru, Syamsul Rijal yang turut mengkoordinir kegiatan penanaman pohon mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan tersebut selain meminimalisir terjadinya abrasi di seputaran kanal, juga untuk mengurangi resiko banjir.

Bacaan Lainnya

“Menyangkut penanaman pohon ini, salah satu bentuk penghijauan, lalu manfaatnya untuk menahan tanah agar tidak longsor, dan juga mengajak masyarakat bersih – bersih menjaga lingkungan Karena daerah seputaran kanal PDAM ini rawan banjir dan longsor dengan sistem yang bertahap,” kata Syamsul.

Hal yang sama diungkapkan oleh salah satu Mahasiswa KKN di Tello Baru, Dafa Ainur. Menurutnya, reboisasi dengan melakukan penanaman pohon di daerah rawan banjir sangatlah penting. Apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini.

“Mengingat lokasi ini Rawan banjir jika memasuki musim penghujan, maka dari itu, penanaman pohon sangatlah penting, kalau perlu harus perbanyak menanam pohon di seputaran daerah ini,” pungkasnya.

Dari hasil pantauan Media ini, pelaksanaan kegiatan penanaman pohon tetap mengikuti protokol kesehatan. Para Mahasiswa dan sejumlah staf terlihat menggunakan masker dan mencuci tangan usai melakukan kegiatan.

Peliput: Andis | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Delapan HIPMI Perguruan Tinggi Se-Makassar Komitmen untuk Fajar dan Putra di Temu Cabang

Pos terkait