Melalui upacara adat, DPT Brigade Manguni Indonesia resmi dikukuhkan

  • Whatsapp
Tonaas Wangko, Rocky Ronoko saat menerima upacara adat yang dipimpin oleh Walian wangko

Manado, aksaranews.com — Brigade Manguni Indonesia (BMI) yang dipimpin oleh Tonaas Wangko, Rocky Ronoko gelar upacara adat guna mengukuhkan pengurus dan Dewan pimpinan tonaas yang ada di BMI.

Kegiatan ini pun digelar pada hari Senin, (29/03/2021) kemarin.red di hotel NDC Molas dan dihadiri para pengurus dan tonaas yang akan dikukuhkan, serta yang lainnya mengikuti secara daring karena mengingat ini masih dalam suasana pandemi covid-19.

Disela – sela acara, Tonaas Wangko Rocky Batara Ronoko mengatakan bahwa, keluarga BMI agar dapat bersinergitas dan menjadi mitra pemerintah dalam rangka membantu serta mensukseskan program – program pemerintah.

“BMI harus menjadi pilar kesatuan dan persatuan bangsa menjaga ketertiban guna menciptakan keadaan yang rukun dan damai di tanah nyiur melambai ini,” ujar Tonaas Wangko.

Selanjutnya, Rocky Ronoko berharap, para Dewan Pimpinan Tonaas yang dikukuhkan hari ini dapat bekerja secara maksimal dan dapat membesarkan organisasi ini, serta yang terpenting menghilangkan paradigma masyarakat luas bahwa ormas adat itu membawa pengaruh buruk.

“Saya berharap para Dewan pimpinan Tonaas yang dikukuhkan hari ini dapat bekerja secara maksimal dan dapat menjaga nama baik organisasi ini,” tutur Rocky Ronoko.

Sementara itu, Kepala badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steven Evans Liow, saat membawakan sambutan mewakili pemerintah mengucapkan selamat kepada DPT BMI yang telah dikukuhkan.

Dirinya berharap bagi Pengurus Dewan Pimpinan TonaaS (DPT) baru dilantik sudah diberikan kepercayaan dan semoga mampu melaksanakannya dengan baik agar Ormas BMI ini tetap eksis.

Liow juga mengajak Keluarga Besar Brigade Manguni (BMI) untuk tetap menjaga semangat toleransi yang sudah terbangun lama di tengah masyarakat.

“Di tanah Sulawesi Utara ini tidak ada masalah yang tidak bisa kita semua diselesaikan. Untuk itu, marilah kita semua tetap menjaga toleransi kebersamaan yang selama ini terus hidup di tengah-tengah masyarakat” Tutup Liow.

Diketahui, pelaksanaan pengukuhan serta pelantikan pimpinan Tonaas dari Brigade Manguni ini dilakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

 

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

 

 

 

 

 

 

 

Pos terkait