Menko PKM Muhajir Effendy Resmikan Gedung Pelayanan Gizi Bantaeng

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhajir Effendy, bersama Plt Gubernur Sulawesi Selatan (Sul-sel) Andi Sudirman Sulaiman meresmikan Gedung Pusat Pelayanan Gizi Terpadu Bantaeng, Selasa (02/03/2021 pagi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendy menyampaikan bahwa Peresmian gedung Pelayanan Gizi Terpadu Bantaeng ini juga sekaligus sebagai komitmen pemerintah untuk meningkatkan fasilitas pelayanan Gizi Terpadu, guna untuk mengurangi angka Stunting di Indonesia dan lebih terkhususnya lagi di kabupaten bantaeng.

“Saat ini jumlah kasus Stunting di Kabupaten Bantaeng tercatat 21 persen secara Nasional rata-rata,” Ujar Kemenko PKM Muhajir Effendy.

Gedung Pelayanan Gizi Terpadu ini, yang memiliki fasilitas yang bagus, mulai dari tata ruangnya dan taman pelataran yang sangat indah diliat, serta pelayanan Gizi akan semakin lebaik baik lagi dengan hadirnya ini.

“Saya Sangat Apresiasi yang setingginya kepada Kepada pemerintah Bantaeng, Melalui Dinas kesehatan atas peran serta menghadirkan unit Pusat Pelayanan Gizi Terpadu yang berkualitas serta memiliki komitmen bahwa layanan ini ditujukan untuk semua lapisan masyarakat,” terang Muhajir Efendy.

Menko Muhajir Efendy juga berharap dapat terus meningkatkan mutu pelayanan Gizi dengan menerapkan pilar utama dalam pencegahan Stunting dikabupaten bantaeng.

“Semoga unit Pelayanan Gizi Terpadu ini bisa menjadi rujukan pusat dikabupaten bantaeng dengan kualitas pelayanan optimal serta apa yang telah dibangun ini dapat dipergunakan sebagaimana mestinya secara maksimal” ujar Muhajir.

Selain meresmikan gedung Pusat Penanggulangan Gizi Terpadu, Menko PMK  memberikan bantuan kepada Graduasi Mandiri (2KPMP) hadiah dari BRI Uang/Jasa Senilai Rp.2.000.000. dan Pendamping PHK Graduasi diberikan hadiah E-money senilai Rp.500.000.

Berdasarkan Pantauan media ini, turut hadir pada kesempatan itu, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Anggota Komisi IX DPR RI, Alyah Mustika Ilham dan Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, Wakil Bupati Bantaeng Drs. H. Sahabuddin, Kadis Dinkes Bantaeng Dr. Andi Ihsan, Kadis Pariwisata Bantaeng, H.Subhan.

Penulis: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait