Meriahkan Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Bantaeng Lakukan Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

Bantaeng – Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74, Kepolisian Resort (Polres) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan aksi donor darah, Senin (22/06/2020).

Aksi donor darah dipimpin langsung Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH Bersama personil Polres Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Kapolres Wawan Sumantri menyampaikan, donor darah ini diberikan sebagai bakti sosial kemanusiaan untuk memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

“Bakti sosial donor darah yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020 dengan berkerja sama dengan Palang Merah Indonesia Bantaen” ujar Wawan Sumantri.

Menurut Wawan, donor darah kali ini sedikit berbeda dengan kegiatan serupa dimasa lalu. Mengingat di tengah pendemi Covid-19, sehingga petugas PMI melakukan pengambilan darah mengenakan APD sesuai protokol kesehatan.

Demikian juga personil, wajib mengenakan masker sesuai protokol kesehatan.

Kapolres Wawan berharap, dengan donor darah tersebut bisa menjadi stok di bank darah PMI Bantaeng dan dapat digunakan sewaktu waktu kepada pasien yang membutuhkan.

“Sebanyak 60 kantong darah berhasil terkumpul dari bakti Sosial Donor Darah dalam rangka hari Bhayangkara ke 74 hari ini,” pungkas Wawan Sumantri. (***)

Pewarta: Ramli │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Bupati Ilham Azikin Salurkan Bantuan Langsung Tunai di Desa Bajiminasa

Pos terkait