Meriahkan HUT RI ke-75, Karang Taruna Pattallassang Gelar Pertandingan Sejumlah Cabang Olahraga

  • Whatsapp

AKSARA, Bantaeng – Karang Taruna Bersatu Pattallassang bekerja sama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar sejumlah pertandingan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 awal pekan depan.

Adapun sejumlah kegiatan yang diselenggarakan guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI ini yakni, Sepak Bola Futsal, Bola Volly, dan Sepak Takraw, dimana pelaksanaan kegiatan dipusatkan di lapangan Sport Center Mini Pattallassang.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa (Kades) Pattallassang, Subhan, SE, MM, dalam sambutannya saat pembukaan kegiatan menyampaikan apresiasinya untuk penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan. Dirinya mendorong para peserta dan penyelenggara kegiatan, agar tetap semangat meskipun pelaksanaan kegiatan masih dalam suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Semoga kegiatan ini berlajalan dengan lancar, Kita semarakkan kegiatan olahraga dengan penuh semangat. Mari kita sama-sama memeriahkan suasana HUT RI ini dengan tetap melaksanakan standar protokol kesehatan,” ujar Subhan, Jum’at (14/08/2020) saat pembukaan kegiatan Sore tadi.

Selain itu, dia juga berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, dapat memunculkan bakat dan minat para peserta dari Desa Pattallassang, sehingga kedepannya bisa ikut berpartisipasi di tingkat Provinsi.

“Kegiatan olahraga di masyarakat sudah lama mati suri karena fasilitas sarana prasarana tidak mendukung, tahun ini kita bangkitkan lagi kegiatan olahraga dimasyarakat tentunya dengan fasilitas sarana yang baru dibangun ini diantaranya lapang bola futsal, lapang volly ball, Takraw dengan fasilitas yang mudah-mudahan masyarakat dapat memanfaatkannya ini yang termasuk dalam visi misi memasyarakatkan olahraga, mengolahragakan masyarakat”, papar Subhan.

Baca Juga :   Kunjungi Bantaeng, Gubernur Nurdin Abdullah Apresiasi Penanganan COVID-19

Disamping itu, Ketua Karang Taruna setempat, Hariyono, SH, yang turut memberikan sambutan pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, pembangunan fasilitas sarana olahraga yang telah dibuat pada masa kepemimpinan saat ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, salah satunya dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan menyambut 17 Agustus 2020.

“Mengisi kegiatan HUT RI ke-75 kami menyelenggarakan olahraga Bola Futsal, volly ball putra dan putri tingkat kabupaten Bantaeng adapun tema untuk tahun ini yaitu Semangat Kemerdekaan Ditengah Pandemi, New Normal New Spirit”, ungkap Hariono sembari menambahkan bahwa, tema tersebut bertujuan untuk memprestasikan kembali ajang olahraga yang terlewati sehingga kedepannya Desa Pattallassang akan terpandang cakap dalam prestasi khususnya di bidang Olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bantaeng, Faisal Dalam sambutannya juga memberikan apresiasinya sekaligus meminta Pemdes Pattallassang agar tetap bersinergi dengan Pemuda Karang Taruna yang ada, terutama dalam pelaksanaan kegiatan olahraga seperti saat ini.

“Dengan adanya Fasilitas ini, tentu memberikan kenyamanan tersendiri bagi Para pemuda dalam melaksanakan pertandingan Dilapangan Sport Center Mini Pattallassang ini, dengan adanya fasilitas ini pula, diharapkan dapat membangkitkan jiwa semangat para pemuda dari Zona nyaman apalagi ada dukungan dari Pemdes setempat. Selain itu, ditengah pademi ini saya berharap tetap mengikuti protokol kesehatan yang ada, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Faizal

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan Aksaranews.com, penyelenggara kegiatan telah menyediakan hadiah berupa Trophy dan uang tunai sebagai pembinaan bagi para peserta kegiatan yang menjadi pemenang.

Sementara itu, Dari hasil pantauan Media ini, turut hadir pada kegiatan tersebut yakni, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Pattallassang, Para Kepala dusun, Danramil, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, serta warga setempat.

Baca Juga :   Banjir Bantaeng, Tiga Wilayah Terdampak Dapat Bantuan PT Jasa Raharja Sulsel

Peliput: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait