Momen Hari Lahir Pancasila, Ini Pesan Ketua Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan

  • Whatsapp

Makassar – Momentum hari lahir Pancasila 1 Juni 1945 – 2020, Sapma Pemuda Pancasila (PP) Sulawesi Selatan mendorong Pemerintah untuk mengaplikasikan Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia ditengah Pandemi Global Covid-19 yang melanda Indonesia.

Ketua O&K PW Sapma PP Sulsel Eko Wahyudi mengatakan, momentum hari lahir Pancasila yang diperingati tahun ini yang bertepatan dengan mewabahnya Corona Virus Diseases atau COVID-19 di wilayah Indonesia, harusnya Pemerintah membuat kebijakan dengan menyurkan Bantuan Sosial kepada warga terdampak di Sulsel agar menjadi ruang untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam setiap sila pada Pancasila.

Bacaan Lainnya

“Kami mendorong Pemerintah Sulsel dan seluruh Kabupaten Kota, pada momentum Hari Lahir Pancasila ini tidak ada lagi masyarakat miskin dan yang terdampak Covid-19 tidak mendapatkan hak dan keadilan sosialnya, dasarnya sangat jelas! Sebagaimana yang tertuang dalam Pancasila pada sila ke-5 keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, itu perintah Pancasila,” ucap Eko Wahyudi, Senin (01/06/2020).

Kata Eko, jangan kemudian masih ada warga miskin atau yang terdampak COVID-19 kemudian terlantarkan tak mendapatkan haknya, karena Pemerintah hadir untuk menjalankan amanah itu, hadir untuk memastikan hak – hak rakyat itu terpenuhi, apalagi disituasi pandemi ini.

Lebih lanjut, Eko yang mewakili pemuda Pancasila mengajak Pemerintah Sulsel dan Kabupaten Kota serta seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi Bantuan Kemanusiaan ini agar sampai ke tangan – tangan rakyat yang berhak, jangan ada penelantaran atau tidak menciptakan keadilan di tengah pandemi COVID-19 ini.

Baca Juga :   Serius Tangani Covid-19, Doni Monardo Apresiasi Polda Sulsel

“Masih panas telinga kami mendengar teriakan dan aduan nasyarakat yang berharap belas kasihan dari Pemerintah untuk mendapatkan bantuan sosial ini, masih banyak. Sementara di Pemkot Makassar, serasa merasa tidak ada masalah,” tegas Eko.

Eko berharap, jadikan momentum hari lahir Pancasila ini, sebagai ruang dalam mempererat persatuan dan kesatuan, serta menghadirkan kepedulian antar sesama atas musibah Pandemi, dan mari bersama-sama kita perangi virus ini demi kelangsungan masa depan anak cucu kita yang akan datang.

Peliput: Andis Nur │ Editor: Redaksi

Pos terkait