New Normal, Kapolres Bantaeng Cek Kesiapan Pelaksanaan Sholat Jumat di Masjid Polres Bantaeng

  • Whatsapp

Bantaeng – Mengantisipasi penyebaran Corona Virus Disease atau Covid-19 di wilayah Kepolisian resort (Polres) Bantaeng, Sulawesi Selatan, Kapolres AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH memantau kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Kurnia Illahi Polres Bantaeng, Jumat (05/06/2020)

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangka menghadapi fase New Normal atau era normal baru di lingkungan Mapolres Bantaeng, dan polsek jajaran Polres Bantaeng.

Bacaan Lainnya

Disamping itu juga, Kapolres Wawan melakukan pengecekan kesiapan Masjid Kurnia Illahi dalam rangka persiapan pelaksanaan sholat Jumat hari ini.

Dari pantauan, pegurus masjid melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan tanda petunjuk di lantai masjid yang bertujuan agar tercipta jarak antar jemaah sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal ini merujuk kepada Surat Edaran  Menteri Agama Fachrul Razi tentang panduan tentang kegiatan keagamaan di rumah ibadah pada masa kenormalan baru saat pandemi Covid-19.

“Kita harap dengan penataan, dengan tanda-tanda yang jelas, juga dengan pembersihan masjid dengan disinfektan, kita harap nanti bila shalat Jumat sudah dimulai lagi. Masjid Kurnia Illahi Polres Bantaeng sudah siap untuk melaksanakan tatanan normal baru,” kata Wawan Sumantri.

Selain penyemprotan disinfektan, pihak pengurus masjid juga menyiapkan handsanitizer di setiap pintu masuk masjid bagi jemaah yang akan melaksanakan sholat.

“Insya Allah hari ini polres Bantaeng akan melaksanakan Sholat Jumat dengan menerapkan Protokol Kesehatan,” ujar Kapolres Wawan.

Adapun penyemprotan disinfektan juga dilaksanakan di setiap ruang pelayanan Publik yang berada di lingkungan Mapolres Bantaeng.

Baca Juga :   Pemkab Bantaeng Tandatangani MoU Pengamanan Refocusing Revisi Anggaran ADD/DD

Disamping itu juga dalam mempersiapkan Fase New Normal yang tidak kalah penting kita harus menjadi contoh disiplin dengan menerapkan protocol kesehatan dan selanjutnya mengajak masyarakat luas untuk berlaku disiplin guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Dengan memakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak dan hindari kerumunan serta menerapkan pola hidup sehat, adalah bagian dari memutus mata rantai Covid-19,” pungkasnya.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait