New Normal, SMPN 1 Tutuyan Buka Pendaftaran Siswa Baru

  • Whatsapp

Boltim – Pemerintah Pusat mengumumkan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sebagai salah satu daerah dari 102 Kabupaten/Kota yang diperbolehkan untuk menerapkan kebijakan New Normal atau era Normal Baru.

Atas kebijakan tersebut, Pemerintah Boltim mulai membuka kembali kegiatan pendidikan dengan dibukanya Penerimaan Siswa dan Siswi baru di sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama.

Bacaan Lainnya

SMP Negeri 1 Tutuyan, Kabupaten Boltim, salah satunya yang tengah membuka penerimaan siswa baru sejak sabtu 30 Mei 2020 pekan kemarin.

Sakinah Ginto, S.Pd selaku kepala SMP 1 Tutuyan menyampaikan, dengan adanya era normal baru di Kabupaten Boltim dan telah memasuki tahun ajaran baru maka pihaknya membuka penerimaan Siswa baru.

“Pendaftaran penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020/2021 telah dibuka sejak Sabtu pekan lalu,” ujar Sakinah Ginto, saat ditemui diruangannya, Kamis (04/06/2020).

Sakinah mengatakan, untuk mencegah kerumunan dan menjaga pembatasan physical distancing, pihak sekolah memberlakukan pendaftaran dengan cara daring berbasis online.

“Kami pihak sekolah, telah membuat link untuk pendaftaran penerimaan Siswa dan Siswi di SMP secara online. Jadi yang mau mendaftar tinggal klik link yang telah dibagikan dan mengikuti langkah-langkah yang tertera didalam link tersebut,” jelas Sakinah.

Dijelaskannya, Syarat pendaftaran masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu menyertakan foto copy ijazah ataupun surat keterangan hasil ujian, kartu keluarga dan apabila ada siswa-siswi yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP) juga harus disertakan untuk pengurusan Beasiswanya.

Baca Juga :   Bimtek eDMC19 dan eHDW Bukti Keseriusan Boltim Lawan Covid 19 dan Stunting

“Pendaftaran dibuka sampai pada tanggal 10 Juli 2020 bulan depan, untuk yang tidak sempat mendaftar sampai batas yang ditentukan, kami dari pihak sekolah juga memberikan kebijakan untuk tetap bisa melakukan pendaftaran,” pungkas Sakinah.

Peliput: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait