Peduli Sesama, Wali Kota GSVL Serahkan Bansos Bagi THL Pemkot Manado dan Insan Pers

  • Whatsapp

AKSARA, Manado — Setelah selesai dengan pendistribusian bantuan sosial tahap dua kepada masyarakat, kini Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah pimpinan Wali Kota, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA menyerahkan bansos kepada para THL dan wartawan pos liputan Pemkot Manado.

 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan tersebut, Vicky Lumentut menyerahkan paket bantuan berupa 10kg beras, 15 ikan kaleng, dan 4 buah masker kepada perwakilan THL dan wartawan yang didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs Sammy Kaawoan, MAP di kompleks youth centre Manado, Selasa (11/8/2020).

Setelah menyerahkan secara simbolis, Wali Kota dua periode pilihan rakyat ini, mengajak para THL Pemkot Manado dan wartawan pos liputan Pemkot untuk bersama bergotong royong memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sebab cara ampuh untuk terhindar dari pandemi ini yaitu dengan menerapkan pola hidup sehat.

 

“Saya minta para THL jadilah orang pertama yang memberikan contoh bagi keluarga kita untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jangan lupa ya, caranya mudah, hanya dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan hindari dulu kerumunan orang banyak, tetap menjaga jarak fisik satu dengan lainnya,” seru Vicky Lumentut.

 

Selanjutnya, Wali Kota yang akrab disapa GSVL ini mengatakan, tingkat penyebaran pandemi ini di kota Manado masih tinggi. Kota kita pada beberapa waktu yang lalu sempat berada pada zona merah, dan kini turun ke zona oranye, namun masih dengan resiko tinggi.

Baca Juga :   Jelang Musda DPD II Golkar Manado, MSM di Percayakan Jadi Ketua Panitia Musda

 

Sehingga diperlukan kerjasama semua pihak untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, sambil berharap dan berdoa atas usaha bersama mengikuti semua protokol kesehatan, maka dalam waktu dekat Kota Manado boleh ada di zona kuning dan terus ke zona hijau.

 

“Selama dua minggu kedepan torang tingkatkan disiplin sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga torang harapkan Kota Manado boleh ada di zona kuning dan terus ke zona hijau. Maka ekonomi kembali akan normal aktifitas masyarakat boleh mulai berjalan dengan baik,” tutur Suami tercinta dari Ketua TP-PKK Kota Manado, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS ini.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

 

 

 

 

 

 

Pos terkait