Pemdes Pattallassang Mulai Salurkan BLT-DD Tahap Empat

  • Whatsapp

AKSARA, Bantaeng – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLD-DD) tahap empat mulai disalurkan Pemerintah Desa Pattallassang Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) pada, Kamis (06/08/2020) hari ini.

Demikian yang disampaikan oleh Kepala Desa (Kades) Pattallassang, Subhan SE, MM kepada wartawan Aksaranews.com siang tadi. Kata dia, penyaluran BLT-DD tersebut diserahkan secara simbolis oleh perwakilan dari Inspektorat Bantaeng didampingi Pemdes Pattallassang.

Bacaan Lainnya

“Bantuan tersebut, telah dibagikan kepada masyarakat terutama yang termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sekisar pukul 09.20 wita pagi tadi di Aula Kantor Desa Pattallassang,” kata Subhan.

Dirinya mengungkapkan, penyaluran tahap empat ini sedikit berbeda dengan penyaluran sebelumnya, dimana nominal yang akan diterima KPM mengalami penurunan. Meski begitu, jumlah penerima masih tetap sama seperti pada tahap satu, dua, dan tiga.

“Jumlah penerima masih tetap sama, yakni sebanyak 130 KK. Namun, yang membedakan hanya jumlah yang diterima oleh penerima, yang pada tahap sebelumnya, penerima menerima sebesar Rp600 ribu, sekarang penerima hanya menerima sebanyak Rp300 ribu saja,” ungkap Subhan sembari menambahkan jika, menurunnya nominal yang diterima KPM, itu telah berdasarkan keputusan Pemerintah Daerah (Pemda) Bantaeng.

Dia pun berharap kepada KPM, agar dapat memanfaatkan dengan tepat dan sebaik-baiknya bantuan stimulan dari Pemerintah tersebut.

“Meski tahap empat ini hanya menerima Rp300 ribu, maka belanjakan dengan tepat untuk memenuhi kebutuhan pokok dalam rumah tangga. Manfaatkan sebaik – baik mungkin,” pintanya penuh harap.

Baca Juga :   Dinsos Bulukumba Salurkan Bantauan Logistik di Baturapa

Sekedar diketahui, dalam upaya memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), penyaluran bantuan tersebut tetap mengikuti anjuran Pemerintah untuk mengutamakan protokol kesehatan. Para penerima diwajibkan memakai masker, dan selalu menjaga jarak satu sama lain.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait