Pemerintah Bantaeng Rencanakan Vaksinasi, Ini Jadwalnya!

  • Whatsapp

Bantaeng, aksaranews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), melalui Dinas Kesehatan akan melaksanakan vaksin Covid-19 jenis Sinovac pada awal Februari 2021 Mendatang.

Kepada wartawan aksaranews.com, Pelaksanaan Teknis Vaksin Covid-19 Bantaeng dr. Arman mengungkapkan, bahwa jadwal vaksinasi untuk Kabupaten Bantaeng akan dilaksanakan pada bulan depan tepatnya pada bulan februari mendatang

Bacaan Lainnya

“Yang menjadi prioritas utama pemberian vaksin adalah Tenaga Kesehatan di tahap awal, dan disusul TNI dan Polri dan Pelayanan Publik Garda terdepan termasuk Satpol PP, yang tersebar di 13 titik. Dengan total jatah vaksin yakni sebanyak 2.084,” ucap dr. Arman, Selasa (12/01/2021) pagi tadi.

Selain itu juga ada Dinas Kesehatan, RSUD Anwar Makkatutu, RSUD Banyorang dan seluruh Puskesmas serta fasilitas kesehatan lainnya.

Kata Arman, dari jumlah itu, tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas yang terbanyak mendapatkan vaksin. Total sebanyak 923 tenaga kesehatan di puskesmas akan mendapatkan vaksin ini.

Lebih lanjut Arman mengatakan, bahwa selain RSUD Anwar Makkatutu dengan jumlah 850 tenaga kesehatan dan 115 tenaga kesehatan untuk Brigade Siaga Bencana (BSB), distribusi vaksin ini masih akan menunggu petunjuk teknis dari pemerintah provinsi Sulsel.

“Namun jumlahnya akan berkurang seiring skrining yang akan kita lakukan sebelum dilakukan Vaksinasi,” kata dia

Tentunya kata Arman, sangat diharapkan dan dianjurkan sebagai garda terdepan pelayanan kesehatan, dalam upaya perlindungan diri dan keluarga Nakes.

“Sosialisasi sudah kita lakukan, pendataan by name by address juga sudah kita lakukan,¬† yang dikawal oleh bagian promosi Kesehatan jadi tinggal Pelaksananya saja,” terangnya.

Baca Juga :   Gelar Halal bi Halal, Bupati Bantaeng Mulai Desain Era New Normal

Disamping itu ia menambahkan, Vaksinasi adalah salah satu ikhtiar bagi kita sekalian terutama bagi Nakes dalam pelayanan di garda terdepan untuk melawan COVID-19, namun setelah Vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan 3M (Memakai Masker dengan benar, Menjaga Jarak dan Jauhi Kerumunan, dan Mencuci tangan secara teratur dengan air mengalir) as an effort to minimize exposure to COVID-19

“Saya minta masyarakat jangan menghindari, karena ini bagus untuk masyarakat agar terhindar dari covid-19,” tutupnya

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait