Pemkab Bantaeng Mulai Salurkan BLT Bagi Warga Terdampak COVID-19

  • Whatsapp

Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga yang terdampak wabah pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19 akibat pembatasan aktifitas di luar rumah, di desa Pa’bumbungang, Kecamatan Eremerasa, melalui Dana Desa non PKH, BPNT, BST, Senin (11/05/2020).

Penyerahan BLT diserahkan langsung secara simbolis oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin bertempat di Aula Kantor Desa Pa’bumbungan dan dihadiri perangkat desa setempat.

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan kepada 72 masyarakat kurang mampu di Desa Pa’bumbungan, dengan masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk tahap pertama pada periode pertama April 2020.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam sambutannya mengapresiasi langkah cepat yang diambil oleh pemerintah Desa Pa’bumbungang. Dia menyebut hal itu sebagai salah satu upaya dalam mengatasi dampak sosial akibat wabah COVID-19.

“Pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarakat. Maka dari itu sinergitas dari seluruh elemen masyarakat juga sangat kami butuhkan agar kita semua dapat bersama-sama melewati pandemi ini dengan cepat. Kuncinya adalah disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan,” pungkas Ilham Azikin.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Pemkab Bantaeng Tandatangani MoU Pengamanan Refocusing Revisi Anggaran ADD/DD

Pos terkait