Pemkab Bantaeng Mulai Salurkan BLT-DD Kepada Masyarakat Desa Biangloe

  • Whatsapp

Bantaeng – Pemerintah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, tengah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) bagi warga yang terdampak wabah pandemi Corona Virus Disease atau COVID-19 akibat pembatasan aktifitas di luar rumah, di Desa Biangloe, Kecamatan Pa’jukukang, Sabtu 16 Mei 2020.

Bantuan ini diserahkan kepada 245 masyarakat kurang mampu di Desa Biangloe, dengan masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk tahap pertama pada periode April 2020.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin dalam sambutannya menyampaikan, bahwa ini merupakan wujud kehadiran pemerintah di tengah masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi COVID-19 di Bantaeng.

“Kita harap bantuan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Biangloe dalam menghadapi kondisi ini. Gunakan dengan sebaik-baiknya, dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok,” ujar Bupati Ilham Azikin.

Dirinya menambahkan, pemerintah hadir di tengah masyarakat dengan memanfaatkan segala sumber dana anggaran yang ada, baik dari APBN dan APBD Provinsi serta Kabupaten.

“Tidak kalah penting, bahwa kita harap rumah tangga sasaran yang menerima adalah rumah tangga yang betul-betul membutuhkan. Semua harus melalui proses secara musyawarah dari semua pihak,” Pungkas Ilham.

Sementara itu, Kepala desa Biangloe Muhammad Amin Rais menambahkan, 245 kepala keluarga penerima BLT mendapatkan uang tunai selama tiga bulan kedepan sesuai dengan kebijakan pemerintah.

Adapun penyerahan BLT Dana Desa diserahkan langsung secara simbolis Oleh Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin bertempat di Aula Kantor desa dan dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bantaeng, Johan Iswahyudi, Kepala Inspektorat Bantaeng, Muh. Rivai Nur, Plt. Kadis PMD, PP & PA,Harmoni Perangkat Desa setempat Camat Pa’jukukang, Rigas Panawang Hakim.

Baca Juga :   Dinsos Bulukumba Salurkan Bantauan Logistik di Baturapa

Reporter: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait