Pemkab Boltim Siap Salurkan BLT Tahap Dua

  • Whatsapp

Boltim – Masih terkait penanganan Corona Virus Diseases atau COVID-19 bagi warga Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang terdampak akibat pembatasan aktifitas di luar rumah.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim dalam waktu dekat akan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap dua kepada 81 Desa yang ada di wilayah Boltim.

Bacaan Lainnya

Hal ini sesuai rapat bersama antara Pemkab Boltim dan Seluruh kepala desa (Sangadi) yang dipimpin langsung Bupati Sehan Landjar, Wakil Bupati Rusdi Gumalangit, Sekertaris Daerah Sonny Warokka beserta beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Pelaksana tugas, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Uyun Kunaefi Pangalima menyampaikan, agenda hari ini dibuat untuk menjaga agar nanti tidak terjadi tumpang-tindih data penerima BLT, yang bisa saja menyebabkan tumpang-tindih penerima Bantuan.

“Untuk memperlancar penyaluran BLT, sekiranya nanti pada tanggal 2 Juni 2020 mendatang semua data harus segera selesai atau clear,” ungkap Uyun Pangalima, Kamis (28/05/2020).

Lebih lanjut Uyun mengatakan, jika data yang dimasukkan lengkap dan tidak ada tumpeng tindih maka sesegara mungkin penyaluran akan dilakukan dengan pengawalan bersama.

“Kami dari pihak DPMD sudah siap melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap kedua di 81 Desa, bersama-sama dengan pemerintah Desa,” tutup Uyun Pangalima.

Reporter: Fichi │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Digelar Secara Terbuka, Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Boltim Tetap Patuhi Protap Kesehatan

Pos terkait