Pengendara yang Melintasi Wilayah Perbatasan Diperiksa Suhu Tubuh

  • Whatsapp

[contact-form][contact-field label=”Nama” type=”name” required=”true” /][contact-field label=”Surel” type=”email” required=”true” /][contact-field label=”Situs web” type=”url” /][contact-field label=”Pesan” type=”textarea” /][/contact-form]

Pencegahan penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19 di Desa Patteneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, dilakukan dengan memeriksa suhu tubuh setiap pengendara yang melintasi perbatasan Desa Patteneteang Bantaeng dan Desa Ballang Didi Bulukumba.

Bacaan Lainnya

Tim relawan yang terbentuk terdiri dari tim Medis Puskesmas Kecamatan Tompobulu, tim gabungan Aparat Kepolisian dan TNI hingga relawan yang dibentuk oleh Pemerintah Desa Patteneteang.

Para pengendara sebelum melintasi perbatasan terlebih dahulu diperiksa oleh relawan tim medis dengan mengukur suhu tubuh satu per satu.

“Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mengurangi penyebaran COVID-19, khususnya di desa Patteneteang,” ujar Ika salah satu relawan Tim Medis COVID-19.

Ika meminta kepada pengendara yang melintas agar bisa memahami tugas dari tim relawan dan seluruh elemen masyarakat dapat bekerjasama dalam penangan COVID-19 ini.

“Kami harapkan bagi pengendara yang ingin melewati Perbatasan agar kiranya mampu bekerjasama dalam proses pemeriksaan agar semuanya berjalan dengan efektif,” pinta Ika.

Selain pemeriksaan suhu tubuh di perbatasan, relawan COVID-19 Desa Patteneteang aktif melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di wilayah desa Patteneteang. (tr/01)

Baca Juga :   Pandemi COVID-19, Seluruh Aktifitas Akademik Dialihkan ke Smartphone dan Notebook

Pos terkait