Penyaluran BST di Tombolikat Dibagikan Hingga Pagi Dinihari

  • Whatsapp

Boltim Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kemensos RI bagi warga terdampak Covid-19, di Desa Tombolikat, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), dilakukan hingga pagi dini hari, Jumat (12/06/2020) pukul 02.00 WITA.

Hal ini terjadi dikarenakan, banyaknya keluarga penerima manfaat (KPM) yang disalurkan di sepuluh Kantor Desa yang berbeda, dengan jumlah penerima total di kecamatan Tutuyan sebanyak seribuan orang.

Bacaan Lainnya

Sepuluh Desa yang ada di Kecamatan Tutuyan tersebut yakni Desa Dodap, Dodap Mikasa, Dodap Pantai, Togid, Tutuyan III, Tutuyan II, Tutuyan, Tombolikat Selatan, Tombolikat dan Kayumoyondi.

Meski sejak pagi (11/06/2020), tim Dinas Sosial Boltim maupun PT. Pos Cabang Kotamobagu tak kenal lelah menyalurkan BST kepada warga penerima manfat hingga larut malam, bahkan hingga pagi dini hari.

Muhammad Nur Alheid , Sangadi desa Tombolikat dengan sigap mengumpul 26 KPM yang masih berada di Rumah untuk segera ke Kantor Desa guna menerima BST, karena waktu penyaluran di Desa Tombolikat sudah menunjukkan pukul 02.00 dinihari.

Sangadi Alheid sangat mengapreasiasi penyaluran pada tahap kedua ini, dimana pihak Dinsos, kantor pos cabang Kotamobagu hingga larut malam tetap semangat menyalurkan BST hanya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Demi kepentingan dan kebutuhan masyarakat Boltim, walaupun tengah malam bahkan hampir subuh, dibangunkannya masyarakat dan masyarakat pun dengan sigap bangun dan menuju ke kantor Desa untuk menerima bantuan BST,” ujar Nur Alheid.

“Saya selaku pemerintah desa mengucapkan banyak terima kasih kepada tim dari kabupaten, dari kementerian dan juga pos, tidak mengenal lelah serta menahan tidur demi kepentingan masyarakat,” sambung alheid lagi.

Baca Juga :   Kinerja dan Serapan Anggaran SKPD Boltim Tahun 2020 Dievaluasi

Sangadi alheid juga mendo’akan kepada tim penyaluran Bansos dengan menahan tidur ini, insyaallah akan menjadi berkah dan pembawa Rahmat untuk mereka.

“Teruntuk bupati kita, Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, SH., akan selalu didalam lindungan sang Khaliq Allah SWT,” tutup Alheid.

Adapun Desa Tombolikat menjadi desa kedua terakhir mendapat giliran penyaluran BST sebelum tim Dinsos dan PT Pos bergerak ke Desa Kayumoyondi yang sudah menunggu sejak malam hari.

Peliput: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait