Pidato Terakhir Sehan Landjar Peringati HUT Boltim Sebagai Bupati

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Hari ini 21 Juli 2008, tepat 12 tahun silam Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dimekarkan menjadi daerah otonom baru hasil pemekaran dari kabupaten induk Bolaang mongondow.

Hari ini pula, tepat 21 Juli 2020, hari jadi Kabupaten paling timur di Bolaang Mongondow raya ini dimeriahkan dengan menggelar serangkaian kegiatan meski di tengah pandemic Corona virus disease 2019 atau Covid-19.

Perayaan hari ulang tahun ke-12 oleh Pemerintah Daerah (Pemkab) Kabupaten Boltim, menggelar upacara yang dihadiri ribuan aparatur sipil negara dan dipimpin langsung Bupati Boltim Sehan Salim Landjar, SH.

Agenda Seremoni tersebut, dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati, pada pukul 08:00, Selasa (21/07/2020), yang turut dihadiri seluruh jajaran pejabat kepemerintahan dalam daerah, beserta Forkompimda dan Polres Boltim, yang berlangsung khidmat.

Meski Boltim termasuk sebagai Green Zone atau Zona hijau, terlihat para peserta upacara tetap mamatuhi protokol kesehatan, juga sebelum memasuki lapangan upacara, suhu tubuh juga di cek terlebih dahulu.

Bupati Sehan Landjar S.H yang tinggal beberapa bulan lagi menjabat sebagai Bupati Boltim ini, lewat pidato sambutannya mewakili seluruh jajaran, mengucapkan Syukur kepada Allah Swt, karena hingga saat ini masih diberikan nikmat untuk melaksanakan kegiatan, dalam memperingati hari jadi Boltim bersama-sama.

“Kita bersyukur kepada Tuhan Allah SWT, kita semuanya mendapatkan nikmat serta berkat, sehingga kita semuanya masih dapat melaksanakan peringatan atau upacara memperingati hari lahirnya kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang ke-12,” ucap Sehan Landjar.

Sehan pula menyampaikan, bahwa Boltim, sampai sejauh ini masih tercatat sebagai salah satu daerah Green Zone atau belum pernah didapati kasus masyarakat/warga yang terpapar dengan Virus Corona.

“Kita di Bolaang Mongondow Timur ini, yang alhamdulillah atas perlindungan Allah dan atas waspada serta Ihktiar kita semuanya, sampai dengan tadi malam, Boltim masih tercatat salah satu daerah yang masuk pada Zona Hijau atau belum terpapar dengan Virus Corona,” ujarnya.

Baca Juga :   Dinsos Boltim Fokus Benahi Data Penerima BST yang Tidak Tepat Sasaran

Masih dalam sambutannya, pada suasana yang berbahagia serta penuh suka cita di momen haru jadi kabupaten ini, Sehan Landjar masih sempat secara khusus memberikan penghargaan serta apresiasinya kepada para pendahulu, juga yang berjasa terhadap pembangunan serta kepada mereka yang mewarnai perubahan Boltim.

“Dalam suasana yang berbahagia dan penuh suka cita kita ini, secara khusus saya memberikan apresiasi dan penghargaaa setinggi-tinginya, kepada pendahulu kita, serta seluruh pihak yang berjasa dalam membangun dan mewarnai perubahan kabupaten Bolaang Mongondow Timur,” pintanya.

Bupati dua periode ini juga menceritakan akan rintisan serta perjuangan ide, gagasan, tenaga juga bahkan goresan buah karya putra/putri boltim, hingga berbagai kemajuan pembangunan, sampai pada umur kabupaten yang kita cinta ini telah genap berusia 12 tahun sejak dilahirkannya.

Sehingga berbagai penghargaan atas prestasi yang telah diraih Boltim, dan adapun berbagai indikator Statistik kemajuan didalam pembangunan telah menujukan bahwa kita telah meraih hasil yang optimal dalam melaksanakan pembangunan, serta secara visi dan misi dapat dikatakan, pembangunan kita telah sesuai dengan rencana dan struktur yang ditetapkan.

Peringatan hari jadi Boltim kali ini, dinilai berbeda dari tahun-tahun sebelumnya juga terasa istimewa, demikian yang Bupati Sehan landjar luapkan, dengan adanya beberapa makna yang dapat dipetik, karena seluruh umat manusia akan mencatat kegitan HUT ini dengan tinta emas, sebab dilaksanakan dalam suasana keperihatinan yang mendalam di tengah mewabahnya Virus Covid-19.

“Segenap daya dan dana dikerekakan akan secara terintregrasi, yang melibatkan lintas stackholder, guna untuk mengendalikan penyebaran virus, demi memberikan perlindungan kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga bolaang mongondow timur termasuk kedalam 102 kabupaten kota yang masuk kategori zona hijau atau daerah yang tidak terdampak covid-19,” ungkap Eang sapaan akrabnya.

Baca Juga :   Pimpin Rapat Kerja, Sehan Landjar: Perangkat Desa Jangan Terlibat Politik Praktis

Peringatan hari jadi yang ke-12 kabupaten boltim tahun 2020, juga merupakan momen yang sangat spesial bagi dirinya dan wakil Bupati Rusdi gumalangit dimana tidak terasa sudah memasuki tahun kelima dan sisa 212 hari lagi keduanya memimpin pemerintahan dikabupaten Boltim.

“Banyak suka dan duka, banyak kenangan, banyak cerita dalam menakodai roda kepemerintahan diwilayah ini, untuk itu, izinkan kami selaku peribadi dan keluarga melantunkan ucapan terimah kasih yang setinggi-tingginya atas dukungan dan kepercayaan masyarakat kabupaten boltim,” ucapnya.

Tak hanya itu, Sehan Landjar juga berterima kasih atas dukungan dan jajaran instansi dan lembaga vertikal, TNI, Polri, dunia usaha, organisasi sosial politik, organisasi masyarakat, organisasi adat, organisasi keagamaan, akademisi dan semua pihak dan komponen lainnya yang tidak dapat disebutkan satu-persatu.

“Berkat dukungan itu juga, sehingga pada senin 20 Juli 2020 kemarin saya mendapat kehormatan dianugerahi gelar adat budaya Bolaang Mongondow Tule’ Molantud, gelar adat yang pada hakekatnya saya persembahkan kepada seluruh masyarakat yang ada di Bolaang Mongondow Raya khususnya kabupaten Boltim,” pungkas Sehan Landjar.

Pewarta: Fichi │ Editor: Redaksi

Pos terkait