Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-75 RI, Ini Pesan Bupati Bantaeng

  • Whatsapp

AKSARA, Bantaeng – Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia (RI) di Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Jalan Andi Mannapiang, pada Senin (17/08/2020) pagi tadi, dipimpin langsung oleh Bupati Dr. H. Ilham Azikin.

Upacara yang diikuti oleh segenap anggota TNI-Polri, ASN, Satpol PP dan para pelajar dengan jumlah terbatas itu, tetap berlangsung khidmat meski dilaksanakan dengan cara sederhana.

Bacaan Lainnya

Bupati Bantaeng, Dr. H. Ilham Azikin saat menyampaikan sambutannya berujar, dengan suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini tentunya menjadi sebuah momentum hari kemerdekaan yang sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

 

“Semoga tahun ini menjadi Hikmah bagi kita semua dan membawa keberkahan dihari kemerdekaan pada tahun 2020 ini. Kita harus mampu mengaktualisasi tema peringatan HUT ke-75 RI ini secara nasional yakni, Indonesia Maju,” ujar Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dihadapan para tamu undangan dan seluruh peserta yang hadir.

Lebih lanjut ia berpesan, dalam memperingati HUT ke-75 RI ini, bukan hanya dijadikan sebagai kegiatan ritunitas semata saja, akan tetapi katanya, jadikanlah sebagai bahan renungan dan rasa syukur atas jasa para pahlawan bangsa Indonesia.

“Saya yakin, para pendahulu kita lebih mengharapkan kita mengisi kemerdekaan ini dengan kerja dan karya nyata. Karena kemerdekaan bukan hanya ritual yang dilaksanakan setiap tahunnya,” Pesan Bupati Bantaeng Ilham Azikin.

Disamping itu, dirinya juga memaparkan bahwa, sejuah ini program Pemerintah Daerah(Pemkab) Bantaeng sangat sejalan dengan upaya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul. Telah banyak prestasi yang diraih dalam upaya pengembangan SDM sejak dini, mulai dari gerakan kembali bersekolah yang telah berhasil mengembalikan ribuan anak putus sekolah untuk kembali bersekolah, hingga pembinaan santri TPA yang tercatat di rekor MURI dengan jumlah terbanyak, dan lain sebagainya.

Baca Juga :   Wilayah Perbatasan Jadi Fokus Penyemprotan Disinfektan Untuk Cegah Covid-19

Ia pun berharap bahwa, apa yang telah diberikan para pahlawan bisa menjadi pemicu semangat, dalam mengisi kemerdekaan dan meneruskan cita-cita perjuangan untuk memajukan bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Kami terus berupaya mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan, dengan melaksanakan pembangunan di berbagai bidang. Sampai detik ini banyak hal yang telah kita lakukan, seperti di bidang kesehatan, infrastruktur, pendidikan dan lainnya,” paparnya.

Lebih lanjut ia katakan bahwa dalam suasana Pandemi Covid-19 ini, pihaknya akan lebih terfokus pada pemulihan Ekonomi yang dimana beberapa bulan terakhir ini banyak mengalami penurunan yang signifikan.

“Tentunya kita berharap kedepannya akan jauh lebih baik dari yang sebelumnya. Maka dari itu kami mengajak seluruh masyarakat bantaeng, untuk sama-sama membangun bantaeng sebagai gardah pusaran ekonomi terbesar yang ada di Provinsi Sulsel kedepannya,” kata Bupati Ilham penuh harap.

Penyerahan kunci mobil Ambulance secara simbolis oleh Bupati Ilham Azikin kepada Kadis Kesehatan Bantaeng, dr. Ihsan usai pelaksanaan Upacara peringatan HUT ke-75 RI. (AKSARA Foto/Muhammad Ramli)

Sekedar diketahui, upacara peringatan HUT ke-75 RI tersebut dirangkaikan dengan penyerahan Kunci Mobil Ambulance kepada Kepala dinas Kesehatan (Dinkes) Bantaeng, dr.Ihsan dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anwar Makkatutu Bantaeng, dr. Sultan, serta hadiah dalam bentuk lain yang diberikan kepada para ASN, usai Pelaksanaan upacara yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bantaeng Dr. H. Ilham Azikin.

Sementara itu, dari hasil pantauan Media ini, Upacara peringatan HUT kemerdekaan RI turut dihadiri oleh jajaran pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng dan jajaran pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Kabupaten Bantaeng.

Peliput: Ramli | Editor: Bantaeng

Pos terkait