Pjs Bupati Boltim Sebut Empat Sektor Ini Bisa Mendorong Pengembangan Ekonomi Kreatif Desa

  • Whatsapp
Nampak suasana pelaksanaan Kunker di Kecamatan Motongkad pada, Kamis (01/09/2020) lalu.

Boltim, Aksaranews.com – Penjabat sementara (Pjs) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Christiano E. Talumepa, SH. M.Si, saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Motongkad belum lama ini, menyampaikan beberapa hal terkait pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Dirinya menyebutkan ada empat sektor yang bisa mendorong pengembangan ekonomi kreatif Desa antara lain, sektor pertanian, perkebunan, perikanan serta pariwisata melalui pengembangan Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Bacaan Lainnya

“Tentunya hal ini perlu dilakukan di tiap-tiap desa dibawah koordinasi camat sebagai pemimpin wilayah kecamatan,” ucap Pjs Bupati Christiano Talumepa saat menyampaikan sambutan dalam Kunker tersebut.

Menurutnya, pengembangan Ekonomi kreatif Desa penting untuk dilakukan mengingat Boltim memiliki SDA dan SDM yang cukup menjanjikan ditopang dengan keadaan geofrafis yang mendukung.

“Saya percaya Boltim memiliki banyak SDM potensial di berbagai sektor dengan SDA yang cukup. Maka tinggal peran pemerintah desa sebagai ujung tombak pemerintahan Daerah yang kemudian memberikan sosialisasi dan edukasi tentang upaya pengembangan ekonomi kreatif desa,” ungkap Talumepa.

Disamping itu, dia meminta kepada masyarakat untuk tetap memelihara kondusifitas jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tanggal 9 Desember mendatang.

Dirinya juga mengingatkan agar tetap ikuti anjuran pemerintah untuk patuh terhadap protokol kesehatan dengan selalu memakai masker jika beraktifitas di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan memperhatikan jarak serta tidak lupa membawa handsanitaizer jika hendak bepergian.

Baca Juga :   Pekan Depan SK 88 CPNS Boltim Diserahkan

“Jelang Pilkada serentak ini, mari sama-sama kita jaga keamanan, dan memelihara kondusifitas masyarakat. Kemudian, tetap giat dalam penanganan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) jangan kendor dan patuhi protokol penganggulangan Covid-19,” pungkas Talumepa.

Sekedar diketahui, Kunker yang dihadiri oleh 11 orang Kepala Desa (Kades) serta perwakilan Perangkat Desa tersebut, turut diikuti oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim, Assisten I, II, dan III Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Staf Ahli dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait. (*/Red)

Tim Redaksi

Pos terkait