Polda Malut Siapkan 2 Peleton Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19

  • Whatsapp

Ternate– Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) menyikapi peristiwa penolakan korban COVID-19 yang meninggal dunia di beberapa provinsi di Indonesia, untuk itu Polda Malut membentuk tim pemulasaraan Jenazah yang meninggal dunia di sebabkan terkena virus corona.

Bentuk kesiapsiagaan Polda Malut apa bila ada korban meninggal dunia terkait virus COVID-19 di wilayah Maluku Utara, tim pemulasaraan yang di bentuk oleh Polda Malut siap membantu masyatakat malut apa bila ada yang meninggal dunia terkena COVID-19.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dimulai dengan apel kesiapan Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 yang dilaksanakan pagi tadi bertempat di Lapangan apel Polda Malut, Jalan Kapitan Pattimura Nomor 9 Kelurahan Kalumpang Kota Ternate, Kamis 7 Mei 2020.

Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 Polda Maluku Utara

Apel kesiapan dipimpin oleh Irwasda Polda Maluku Utara Kombes Pol. Drs. Dicky Kusumawardhana, M.M. yang dihadiri oleh Karo Ops, Dir Samapta, Dir Lantas, Kabid Dokkes dan Kabidhumas Polda Maluku Utara, serta Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19 Polda Malut terdiri dari 2 Peleton dengan 18 Tim inti dan sisanya tim pengamanan Polri.

Irwasda Polda Malut membacakan Sambutan Kapolda Malut bahwa, Tim ini dibentuk dalam rangka menyikapi terjadinya penolakan jenazah COVID-19 oleh masyarakat di beberapa Provinsi di Indonesia, selain itu juga korban terkonfirmasi Positif di Maluku Utara sudah cukup banyak yakni data terakhir menyebutkan sebanyak 50 orang positif COVID-19, oleh karena itu Polda Maluku Utara bergerak cepat guna mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan terjadi di Maluku Utara.

Baca Juga :   Biddokkes Polda Malut Terima Bantuan APD Untuk RS Bhayangkara Dari Forum BUMN Provinsi

“Selaku Pimpinan, saya memberikan Apresiasi dan dukungan penuh dalam pelaksanaan tugas agar, selalu disiplin dalam menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) serta Ikhlas untuk membantu masyarakat,” ucapnya.

Aksara Foto

Menurut dia, semoga di Malut tidak terjadi Korban meninggal Dunia karena COVID-19, korban yang Positif semoga diberikan kesembuhan semuanya, akan tetapi kita harus tetap siap apabila terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Tim ini akan bertugas apabila terdapat Jenazah korban COVID-19 tidak ada yang menangani dan terjadi penolakan di masyarakat, dengan tugas mulai dari pergerakan di rumah sakit sampai ke pemakaman.

Untuk diketahui, Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19  Polda Maluku Utara tersebut terdiri dari 2 Peleton dengan masing-masing peleton terdiri dari 18 personel inti dan 12 personel pendukung.

Peliput: Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait