Ponpes Khairul Ummah Buka Pendaftaran Santri Baru Lewat Online

  • Whatsapp

Bantaeng – Pandemi Corona virus disease (COVID-19) yang melanda Indonesia kini berdampak pada dunia pendidikan kita.

Organisasi Pendidikan, Keilmuan, dan Kebudayaan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNESCO) menyebut wabah virus corona telah berdampak terhadap sektor pendidikan.

Bacaan Lainnya

Hampir 300 juta siswa terganggu kegiatan sekolahnya di seluruh dunia dan terancam hak-hak pendidikan mereka di masa depan.

Meski begitu, dunia pendidikan kita tak serta merta berkecil hati namun berupaya agar dunia pendidikan di tanah air tetap digaungkan.

Untuk membentengi putra-putri dengan pendidikan dan ilmu agama yang kuat, sangat penting sekali ditanamkan dari dini kepada anak didik ilmu agama agar ketika sudah besar nanti ia sudah terbiasa dengan smalan ibadah yang sudah diajarkan dan diamalkan sejak dini.

Seperti yang dilakukan Ponpes Khairul Ummah, salah satu tempat pendidikan berbasis agama, di tengah pandemi COVID-19 akan menerima siswa-siswi baru untuk tahun ajaran 2020/2021.

Ponpes Khairul Ummah yang dipimpin atau diasuh oleh Ust.Hasanuddin, S.Ag.M.Pd.I terletak di Jln Karampung Bella Desa Pattallassang  Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.

“Untuk mempermudah dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2020, Pondok Pesantren Khairul Ummah membuka pendaftaran santri baru dengan berbasis online,” Ucap ustad Hasanuddin Arasy kepada Aksaranews.com.

Hasanuddin menambahkaan sebagai Pimpinan Ponpes Khairul Ummah ia mendoakan agar semoga wabah virus Corona  (COVID-19) ini cepat berakhir, sehingga segala Aktivitas pendidikan kembali normal seperti semula.

Sementara itu, Kepala sekretaris pesantren menyampaikan, pesantren yang dipimpinnya berorientasi pada nilai ke Islaman ke Ilmuan dan Kemasyarakatan untuk mempersiapkan kader umat yang Rahmatan Lil Al-Amin Berakhlakul Karimah Moderat dan Toleransi.

Baca Juga :   Kapolres Bantaeng Bersama Bhayangkari Bagikan 350 Paket Takjil

Adapun lingkungan Ponpes katanya bisa dilihat sangat indah di tengah lahan yang masih sangat hijau dan juga tidak jauh dari lingkungan penduduk. Ponpes berupaya untuk mencetak manusia yang Muttafaqoh Fiddin untuk menjadi kader pemimpin umat.

Dengan mengupayakan terciptanya pendidikan santri yang memiliki jiwa Keikhlasan, Kesederhanaan, Kemandirian, Ukhuwah Islamiyah, Kebebasan Berfikir dan Berperilaku atas dasar Al-Quran dan Sunnah Rasulullah SAW untuk meningkatkan taqwa kepada Allah SWT.

“Sebagai jenis pesantren modern,santri Pondok Pesantren Khairul Ummah diharapakan mempungai pikiran terbuka dan moderat, tanpa menghilangkan unsur peran Islam. Disiplin dan kesederhanaan, di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sehari-hari,” ujar Azhar

Adapun pesantren Khairul Ummah memiliki 4 Program tetap yang sudah direalisasikan pada tahun ajaran sebelumnya diantaranya Program Shalat Dhuha sebelum belajar, Program Shalat Dhuhur sebelum pulang, Program Tahfidz dan Program Olahraga.

Extrakurikuler Ponpes Khairul Ummah terdiri dari kegiatan Pramuka, Khaligrafi, Kreasi Tari, Dakwah,Tafhidzul Qur’aan  Pencak Silat, Volly ball, Takraw dan lain lainnya.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait