Protes Pembatasan Jam Malam, Aliansi Musisi Bersatu Demo Pemerintah Manado

  • Whatsapp
Aliansi Musisi Bersatu melakukan aksi damai di depan kantor Walikota Manado, mereka melayangkan protes pembatasan jam malam yang mengganggu mata pencarian para musisi di Kota Manado ini.

Manado, aksaranews.com Dampak dari pembatasan jam malam dalam rangka menekan penyebaran covid-19 di Kota Manado Sulawesi Utara, membuat resah sejumlah Musisi di Kota Tinutuan ini.

Para pekerja seni yang tergabung dalam Aliansi Musisi Bersatu (AMB) yang notabenenya bekerja hingga larut malam ini, melayangkan protes akan kebijakan Pemerintah Kota Manado yang memberlakukan pembatasan jam malam.

Bacaan Lainnya

Akan hal ini, Kamis (25/02/2021), Aliansi Musisi Bersatu Sulut menggelar aksi damai di depan kantor Walikota Manado, untuk memperjuangkan nasib para pekerja seni khusus musisi-musisi yang hingga saat ini kehilangan pekerjaannya.

Koordinator aksi, Riggel mengatakan demo yang dilakukan bersama rekan-rekannya untuk memperjuangkan nasib mereka yang hingga saat ini terkatung katung karena sepi job.

Mereka pun meminta pemerintah kota Manado untuk melonggarkan pembatasan jam malam ini.

“So 2 bulan torang nyanda (sudah 2 bulan kita tidak) kerja, sampe skarang so susah mo cari makang (sampai sekarang susah cari makan), torang cuma minta kejelasan bagimana torang pe nasib sebagai musis (kami hanya ingin kejelasan nasib kami sebagai musisi),” terang Riggel.

Lebih lanjut, kata Riggel apabila aksinya kali ini tidak direspon pihak Pemkot Manado, AMB pun siap membeberkan sejumlah bukti dari pegawai maupun pejabat Pemkot yang terus menggelar acara hajatan di masa pandemi saat ini yang kebetulan sering memakai jasa mereka.

“Kalo nyanda mo respon torang pe aksi ini (Kalau tidak respon aksi kami), jangan salahkan kalo torang akan Kase sebar bukti dari pejabat Pemkot yang masih menggelar acara dimasa pandemi ini (maka kami akan membeberkan sejumlah bukti dari pejabat Pemkot yang masih menggelar hajatan di masa pandemi saat ini),” kecam Riggel ditemani rekan-rekannya.

Sampai berita ini diturunkan aksi masih terus berlangsung di halaman Pemkot Manado. Belum nampak pejabat Pemkot yang menerima para pendemo ini.

Pewarta: Charly | Editor: Redaksi

Pos terkait