PSPUS Mitra Galang Dana Bantu Korban Bencana Gempa dan Tanah Longsor di Sulbar

Tampak aksi penggalangan bantuan oleh komunitas PSPUS Cabang Mitra di depan pintu masuk dermaga Belang kemarin. (AKSARA/Foto: Zulfan Junus)

Mitra, aksaranews.com – Sejumlah anggota dari Komunitas Persatuan Sopir Pick Up Sulawesi (PSPUS) Cabang Minahasa Tenggara (Mitra), Minggu (17/01/2021) kemarin, menggelar aksi penggalangan bantuan untuk korban bencana gempa dan tanah longsor di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian sesama dan solidaritas komunitas terhadap bencana yang menimpa saudara-saudara kita di Sulawesi Barat,” kata koordinator aksi, Rizky Hala saat bersua dengan kontributor aksaranews.com.

Dia menjelaskan, penggalangan bantuan sudah dimulai sejak awal pekan ini yang dipusatkan di beberapa titik perempatan dan ruas jalan, salah satunya di depan pintu masuk dermaga Belang.

“Rencananya, donasi yang terkumpul akan disalurkan pekan depan. Penyalurannya dilakukan langsung oleh komunitas di Provinsi Sulawesi Barat,” jelasnya sembari menambahkan jika, hasil donasi sementara yang terkumpul berjumlah Rp. 2.800.000.

Lebih lanjut, ia mengajak masyarakat Mitra khususnya yang ada di Kecamatan Belang, agar dapat bersama-sama membantu mengulurkan tangan, berdonasi berupa uang, sembako, obat-obatan, kebutuhan bayi, pakaian dan lain sebagainya untuk meringankan beban korban bencana gempa dan tanah longsor di Sulbar.

“Jika ada warga masyarakat yang ingin mendonasikan sebagian hartanya baik sembako, pakaian layak pakai, uang tunai dan material lainnya, dapat menghubungi nomor 082362882100, yang nantinya donasi tersebut akan langsung dijemput di rumah donatur,” cetusnya.

Sekedar diketahui, Komunitas Persatuan Sopir Pick Up Sulawesi Cabang Minahasa Tenggara ini, beranggotakan sebanyak 54 unit pick up berbagai merk. Semua unit nantinya akan digunakan untuk mengangkut donasi dari masyarakat.

Peliput: Zulfan | Editor: Redaksi
"Mau Berita Terbaru Lainnya dari aksaranews.com? Yuk Follow Kami di Google News"