Residivis Curanmor dan Penadah Diringkus Timsus Maleo Polda Sulut

  • Whatsapp
Foto Atas: Dua residivis yang diringkus timsu Maleo Polda Sulut Foto Bawah: Sejumlah barang bukti Curanmor

Manado, aksaranews.com Timsus Maleo Polda Sulut dipimpin oleh Kompol Elly Maramis melakukan penangkapan sindikat pelaku Curanmor yang beroperasi di wilayah Hukum Polda Sulut.

Dalam operasi penangkapan tim berhasil mengamankan dua residivis spesialis Ranmor R2 atas nama OHP alias Pokol 29 Tahun warga Kairagi Dua Kecamatan Mapanget dan JM alias Jeks 28 tahun Warga Teling Pumorow.

Bacaan Lainnya

Dari hasil pengembangan kasus yang dipimpin oleh Katim Kompol Elly Maramis dan Kanit III Satgasus Maleo Polda Sulut Aipda Safri Sandag diperoleh informasi bahwa barang bukti berupa puluhan Ranmor R2 dibawah pelaku pada seorang penadah wanita NMK alias Naomi umur 61 Tahun warga desa Sion Kecamatan Tompaso Baru yang berprofesi sebagai pedagang barang bekas.

Timsus berhasil mengamankan puluhan Ranmor R2, sementara Puluhan lainnya dalam pengejaran karena telah dipindahtangankan.

Sementara itu Katim III Satgasus Maleo Tim Aipda Safri Sandag mengimbau agar masyarakat dalam melakukan jual beli Ranmor wajib meneliti keabsahan surat kendaraan agar tidak dirugikan dan berujung pada kasus hukum.

Untuk diketahui penadah wanita asal Tompaso Baru dikenakan pasal 480 KUHP Tentang Penadahan dan terancam hukuman empat tahun penjara. (***)

Pewarta: Zulfan Junus │ Editor: Redaksi
Baca Juga :   Cinta "Angel" Kandaskan Keanggotaan JAK di DPRD Sulut

Pos terkait