Resmi, KPU Tetapkan 3 Pasang Calon Untuk Gubernur Sulut

  • Whatsapp

Manado, Aksaranews.com — Tahapan pilkada serentak 9, Desember 2020 untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut, telah memasuki tahap penetapan pasangan calon.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak penyelenggara telah mengumumkan/menetapkan bakal pasangan calon sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulut pada pilkada 9, Desember nanti.

Dari pantauan awak media, acara yang dimulai pukul 12.15 Wita ini diawali dengan pembacaan berita acara penelitian, perbaikan, persyaratan masing-masing calon oleh anggota KPU Sulut, dan dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulut.

Atas dasar berita acara tersebut, maka KPU Sulut yang diketuai Ardiles M.R Mewoh mengeluarkan Surat Keputusan tentang penetapan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulut yang terdiri dari:
Olly Dondokambey-Steven Kandow, partai pengusung, PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PSI dan PKB (22 kursi), Christiani Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar, partai pengusung, Golkar, PAN dan Demokrat (13 kursi) yang terakhir pasangan Vonny Aneke Panambunan-Henry Corneles Mamengko Runtuwene, partai pengusung, Nasdem(9 kursi)

“Dengan demikian Pilgub Sulut resmi diikuti 3 pasang calon”. Tukas Mewoh, pada pengumuman penetapan dan konfrensi pers pilgub sulut 2020, Rabu, 23/09/2020.

 

Penulis: Caly : Editor: Redaksi

Baca Juga :   Momen Idul Adha, Julyeta Runtuwene Bagikan Hewan Kurban di Dua Kecamatan

Pos terkait