Robert Albert Minta PSSI dan PT LIB Segera Pastikan Jadwal Liga I 2020

  • Whatsapp

BANDUNG – Setelah memastikan kompetisi sepakbola di Indonesia bakal dilanjutkan, Pelatih Persatuan Sepakbola Indonesia Bandung (Persib), Robert Albert meminta kepada Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pihak Perseroan Terbatas (PT) Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Shopee Liga I 2020 untuk segera mengeluarkan jadwal pertandingan.

Kepastian jadwal tersebut menurut Robert sangat penting mengingat tim Pelatih juga butuh patokan jadwal pertandingan agar program latihan bersama bisa segera dibuat,”Kami menanti konfirmasi mengenai waktu yang pasti kapan kompetisi akan dimulai kembali dan itu memberi pengaruh pada berapa pekan kami akan bersiap memainkan laga kompetitif lagi,” jelas Robert saat dihubungi pada, Minggu (21/06/2020).

Bacaan Lainnya

Disamping itu, kepastian jadwal juga akan berpengaruh pada bagaimana tim pelatih membuat modul latihan berdasarkan protokol kesehatan yang disusun Liga,”Dengan adanya kepastian jadwal, setidaknya akan tahu kapan kami bisa berlatih bersama, kapan latih tanding dan sebagainya. Jadi itu akan menarik, tapi kami masih tetap menunggu konfirmasi kapan liga akan dimulai,” ungkap Robert.

Robert menambahkan bahwa, dirinya tidak mempermasalahkan jika kemungkinan akan ada regulasi mengenai protokol kesehatan yang ketat saat Liga I dilanjutkan,”Yang terpenting saat ini adalah soal protokol keselamatan, itu peraturan yang paling penting untuk disesuaikan. Seperti laga bisa dimainkan dengan aman dan kesehatan menjadi prioritas. Lima pergantian pemain juga bisa dilakukan,” tambah pelatih asal Belanda ini.

Menurutnya, untuk meminimalkan pengeluaran perjalanan setiap tim, pertandingan tak perlu digelar dengan format kandang-tandang melainkan bermain di stadion terpilih,”Kami juga akan bermain di stadion tanpa penonton dan ini penting. Jadi semua suporter harus mengerti, disiplin, dan tidak mengganggu,” pungkas Robert sembari menambahkan bahwa, sebaiknya pihak kesehatan harus disiapkan dan tetap diberlakukan social distancing.

Baca Juga :   Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Ini Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan

Sumber: Bola.com

Pos terkait