Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Ini Hasil Pertandingan Juventus vs AC Milan

  • Whatsapp

Bola – Juventus berhak melaju ke final Coppa Italia 2019-2020 meski hanya bermain imbang 0-0 dalam laga leg kedua semifinal kontra AC Milan di Allianz Stadium, Sabtu (13/6/2020) dini hari WIB.

Kesuksesan ini tak lepas dari hasil 1-1 dalam laga leg pertama di markas Milan pada Februari lalu. Juventus pun lolos berkat keunggulan agresivitas gol tandang.

Bacaan Lainnya

Dalam laga pertama setelah kompetisi rehat akibat pandemi Covid-19 ini, Cristiano Ronaldo sempat gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Milan harus kehilangan Ante Rebic yang mendapat kartu merah.

Di partai final yang digelar pada tengah pekan depan, Juventus bakal berhadapan dengan pemenang laga antara Napoli versus Inter Milan yang baru akan dimainkan pada Minggu (14/6/2020) dini hari besok.

Meski tanpa didukung suporter mereka secara langsung di stadion, Juventus tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan di menit-menit awal.

Memasuki menit ke-15, bola terlihat mengenai Andrea Conti di kotak terlarang. Wasit Daniele Orsato pun memutuskan untuk memberi hadiah penalti pada Juventus setelah melihat tinjauan VAR.

Ronaldo maju sebagai algojo. Sayang, tembakannya masih mengenai tiang gawang setelah sempat ditepis Gianluigi Donnarumma. Tak lama berselang, insiden kembali terjadi.

Orsato mengeluarkan kartu merah untuk Ante Rebic. Penyerang asal Kroasia itu dianggap melakukan pelanggaran berbahaya terhadap Danilo ketika keduanya berduel udara.

Unggul jumlah pemain membuat Juventus makin leluasa menguasai permainan. Meski demikian, pasukan Maurizio Sarri masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat tim tamu. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Milan berusaha lebih berani keluar menyerang. Hakan Calhanoglu sempat mendapat peluang untuk mencetak gol, sayang usahanya masih melebar tipis dari sasaran.

Baca Juga :   Tips Aman Bersepeda di Masa Adaptasi Kebiasaan Baru

Juventus dan Milan saling bertukar peluang di sepanjang babak kedua. Namun, gol yang ditunggu-tunggu tak kunjung datang. Hasil imbang 0-0 pun bertahan hingga laga usai.

Sumber: Bola.net

Pos terkait