Sambangi Katedral Manado, Kapolri jamin perayaan Jumat Agung dan Paskah di Sulut aman

  • Whatsapp
Kapolri, Jendral Polisi Sigit Listyo Prabowo saat jumpa pers didepan halaman Gereja Katedral Hati Tersuci Manado

Manado, aksaranews.com — Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Utara (Sulut).

Dalam kunjungannya kali ini, Kapolri melihat dan mengontrol langsung jalannya perayaan Misa Kamis Putih di Gereja Katedral Hati Tersuci Manado, Kamis (01/04/2021) pukul 18.00 Wita.

Bacaan Lainnya

Kapolri bersama rombongan saat dijumpai awak media di halaman depan Gereja Katedral Hati Tersuci Manado, menegaskan bahwa, perayaan keagamaan bagi umat kristiani mulai dari hari ini, Kamis Putih, Jumat Agung, bahkan sampai pada Paskah nanti akan berjalan dengan aman.

“Kami TNI/Polri akan terus bekerja keras dan optimal untuk mengamankan setiap kegiatan keagamaan seperti ini, jadi masyarakat Sulawesi Utara khususnya bagi umat kristiani tidak usah khawatir,” tutur Jendral Polisi Sigit Listyo Prabowo.

Selanjutnya, Kapolri pun meminta kepada masyarakat untuk tidak usah khawatir dan takut dengan kejadian yang baru saja terjadi saat ini yaitu, bom Makassar dan penyerangan di Mabes Polri, kami TNI/Polri dan organisasi masyarakat yang ada siap melaksanakan pengamanan yang optimal.

Kapolri saat berada di Gereja Gmim Paulus Titiwungen, Manado.

“Jadi diharapkan seluruh masyarakat bisa melaksanakan kegiatan ibadah dengan tenang, dengan aman dan tidak ada kekhawatiran,” tukas Jenderal bintang empat ini.

Turut mendampingi Kapolri dalam kesempatan tersebut, sejumlah Pejabat Utama Mabes TNI dan Mabes Polri, Kapolda Sulut Irjen Pol Nana Sudjana, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang, Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Forkopimda Sulut dan tokoh agama.

Diketahui, Usai melakukan kunjungan ke Gereja Katedral Hati Tersuci Manado, Kapolri bersama rombongan juga memantau dan menyambangi gereja Gmim Paulus Titiwungen yang disambut oleh Ketua Sinode Gmim, Pdt Dr Hein Arina.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait