Sambangi Panti Asuhan At-Taqwa, Kepala BIN Malut Santuni Anak Yatim Piatu

  • Whatsapp

Ternate – Kepala Badan Intelejen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Utara, Brigjen TNI Dudy Fristiyanto menyambangi Panti Asuhan At-Taqwa, Sabtu (09/05/2020).

Dudy Fristiyanto yang juga ketua E-Sport Malut ini, menyambangi Panti Asuhan At-Taqwa untuk menyalurkan bantuan sosial khususnya kepada anak-anak yatim piatu.

Bantuan kemanusiaan tersebut diberikan berupa bahan kebutuhan pokok bagi warga kurang mampu, untuk meringankan beban sebagai dampak ekonomi akibat wabah COVID-19.

“Kali ini kami berikan bantuan kepada anak yatim piatu di Panti Asuhan At Taqwa di Kelurahan Kalumata, Kecamatan Ternate Selatan, Malut,” ujar Dudy Fristiyanto.

Bantuan bahan kebutuhan pokok, diantaranya Beras, Gula pasir, Minyak Goreng dan bahan makanan lain untuk  diberikan kepada para penghuni panti asuhan yang  merupakan anak yatim piatu.

Sambangi Panti Asuhan At-Taqwa, Kepala BIN Malut Santuni Anak Yatim Piatu

Bantuan diserahkan kepada pengurus pantai Asuhan At Taqwa ibu Rosita M. Fauzy yang didamping anak-anak yatim piatu dengan penuh raut wajah gembira.

Menurut Brigjen TNI Dudy Fristiyanto yang juga ketua E sport Provinsi Malut bersama para pengurus lainnya akan terus menyalurkan bantuan sosial secara bertahap yang diberikan kepada para fakir miskin dan warga kurang mampu termasuk panti asuhan yang menampung anak-anak yatim piatu.

“Ini merupakan bentuk kepedulian para pengurus provinsi Malut untuk meminimalisir dampak wabah COVID-19, sehingga dapat meringankan beban ekonomi warga,” terangnya.

Bantuan dari E Sport tersebut di sambut gembira oleh anak-anak yatim piatu dengan bersama-sama mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar para gamer yang tergabung dalam E Sport Malut terus dapat melakukan berbagai pertandingan untuk kemajuan dan kejayaan cabang olah raga tersebut di tingkat nasional dan internasional.

“Kami pengurus panti Asuhan At Taqwa dan anak-anak yatim piatu merasa senang dengan pemberian bantuan oleh Ketua E-Sport Malut, karena dapat meringankan beban ekonomi kami saat terjadi wabah Covid-19. Selain itu,  saat ini bertepatan dengan Ramadhan, sehingga bantuan ini akan kami manfaatkan juga selama bulan puasa untuk berbuka dan sahur, sehingga bantuan tersebut sangat berarti bagi kami,” ucap Rosita selaku pengurus Panti Asuhan At-Taqwa.

Baca Juga :   Polda Malut Siapkan 2 Peleton Tim Pemulasaraan Jenazah COVID-19

Peliput: Sadan │ Editor: Redaksi

Pos terkait