Sambut HUT Bhayangkara, Polda Malut Bakal Gelar Kagiatan Sosial

  • Whatsapp

MALUT – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Maluku Utara (Malut) berencana menggelar kegiatan Sosial dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Demikian seperti yang diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Malut, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Adip Rojikan jika, pihaknya akan membagikan bantuan-bantuan kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

“Tepat tanggal 1 Juli 2020 mendatang Polri genap berusai 74 Tahun, sehingga dalam memperingati HUT Bhayangkara Ke-74 Polri akan laksanakan kegiatan Sosial begitu juga dengan Polda Malut, yang akan membagikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya Masyarakat yang terdampak Covid-19,” ungkap Rojikan saat bersua dengan Media ini pada, Senin (15/06/2020) siang tadi.

Sebelumnya kata Rojikan, dalam upaya penanganaan penyebaran pandemi Covid-19, Polda tak pernah berhenti memberikan bantuan berupa beras yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kegiatan Gowes kemarin itu dirangkaikan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat empat Kelurahan yang terdampak. Ini merupakan program Kapolri (Kepala Kepolisian Republik Indonesia) dalam rangka Polri Peduli Dampak Covid-19 yang tentu sangat berdampak bagi kehidupan sehari-sehari, khususnya bagi pekerja tidak tetap,” tutur Rojikan.

Adapun ke empat kelurahan yang mendapat bantuan berupa beras dari Polda tersebut antara lain Kelurahan Salero, Toloko, Dufa-dufa, Tafure, dan Tabam.

Rojikan menerangkan, selain eksis memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terdampak, Polda juga rutin melakukan sosialisasi tentang anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Baca Juga :   Sambangi Panti Asuhan At-Taqwa, Kepala BIN Malut Santuni Anak Yatim Piatu

“Tak henti-hentinya kami pihak kepolisian khususnya Polda Malut menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan, Pakai Masker, jaga jarak, hindari kerumunan, selalu bawa handsinitizer, dan rajin cuci tangan, serta Lindungi diri sendiri sebelum melindungi orang lain,” terangnya.

Pewarta: Sadan | Editor: Redaktur

Pos terkait