Sambut HUT RI ke-75, Satlantas Polres Ternate Gandeng Jasa Raharja Bagikan Helm Gratis

  • Whatsapp

AKSARA, Ternate – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Ternate bekerjasama dengan Jasa Raharja melakukan pembagian Helm secara gratis kepada para pengendara sepeda motor dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-75.

Kegiatan menyambut HUT RI ke-75 tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar selalu tertib dalam berkendara, guna keamanan dan keselamatan berlalu lintas.

Bacaan Lainnya

Kepala Satuan (Kasat) Lantas Polres Ternate, AKP Setiaji Nur Atmojo S.I.K, kepada awak media menjelaskan, sebanyak 50 buah helm SNI telah dibagikan kepada para pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak menggunakan helm.

“Kegiatan pembagian helm ini adalah salah satu bentuk upaya kami untuk membantu mengurangi jumlah korban kecelakaan dengan menciptakan masyarakat yang tertib lalu lintas. Salah satu caranya dengan mendorong pengemudi sepeda motor agar selalu menggunakan helm berstandar SNI,” jelas Setiaji, Sabtu ( 15/8/2020) dinihari tadi.

Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat “merdeka” dan tidak lagi melanggar aturan berlalu lintas. Kegiatan yang mengambil tema ‘Mengabdi Kepada Negeri, Peduli Kamsebtibcar Lantas (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas)’ tersebut juga sebagai bentuk kampanye keselamatan berlalu lintas, terutama bagi kendaraan roda dua.

Berdasarkan hasil pantauan Media ini, belasan anggota polisi tampak sibuk menghentikan para pengendara roda dua yang kedapatan tak menggunakan helm, tepat di depan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Ternate, kemudian diberikan Helm SNI secara gratis.

Peliput: Sadan | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Terus Meningkat di Jakarta

Pos terkait