Sambut Ramadhan, pemuda dan remaja Bentenan Satu antusias berbenah

  • Whatsapp
Sambut Ramadhan, pemuda dan remaja Bentenan Satu antusias berbenah
Tampak kegiatan pendirian gapura di depan pintu masuk Masjid Al-Hidayah Bentenan Satu oleh pemuda remaja masjid bersama warga setempat pada Ramadhan Tahun lalu. (Foto: Ust. Qomarudin Butiti)

Mitra, aksaranews.com Remaja Masjid Al-Hidayah bersama Pemuda Desa Bentenan Satu Kecamatan Pusomaen Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus berbenah jelang memasuki bulan suci ramadhan.

Ramadhan 1442 Hijriyah yang menurut jadwal jatuh pada, Selasa 13 April mendatang ini dilakukan kegiatan pembenahan dan pembersihan Masjid sebagai tempat ibadah umat Muslim. Kegiatan tersebut dilakukan pada Sabtu 03 April akhir pekan kemarin.

Bacaan Lainnya

Pembenahan dan pembersihan oleh remaja dan pemuda dilakukan dengan penuh semangat gotong royong dan kekeluargaan.

Tak hanya itu, sejumlah jamaah kemasjidan Al-Hidayah Bentenan Satu pun mengapresiasi dengan menyediakan berbagai makanan dan minuman sebagai konsumsi.

“Ini adalah bagian dari upaya kami sebagai Remaja untuk turut berpartisipasi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari lagi pelaksanaannya,” ujar Marzuki Paputungan, Ketua Remaja Masjid Al-Hidayah Desa Bentenan Satu kepada aksaranews.com, Selasa (06/04/2021) sore.

Ketua Remaja Masjid, Marzuki Paputungan. (Foto: Doc)

Lebih jelas ia terangkan bahwa, kegiatan seperti itu, rutin dilaksanakan remaja dan pemuda setiap tahunnya terutama saat menyambut bulan suci Ramadhan, bahkan dibeberapa kesempatan kata Marzuki, pihaknya juga mendirikan Posko Ramadhan untuk mengisi kegiatan dan program Remaja Masjid selama bulan Ramadhan.

“Sebenarnya, kegiatan pembenahan dan pembersihan Masjid seperti ini, rutin kita laksanakan setiap tahun. Biasanya sepekan sebelum puasa. Selain bersih-bersih masjid, kita juga melakukan pendirian Posko Ramadhan. Nah, di Posko itu nantinya ada beberapa program khusus Remaja Masjid yang akan dijalankan,” terang Ukhy, sapaan akrabnya.

Ketua Karang Taruna, Andar Goni. (Foto: Do

Hal yang sama diungkapkan oleh Ketua Karang Taruna Bentenan Satu, Andar Goni bahwa, dirinya mendukung penuh kegiatan tersebut sekaligus berharap kedepan, Remaja dan Pemuda dapat memberikan kontribusi nyata dan bermanfaat bagi jamaah khususnya yang ada di Bentenan Satu.

“Saya pribadi turut senang dan bangga kepada teman-teman yang telah berpartisipasi melakukan pembenahan dan pembersihan Masjid, sebab hal itu merupakan kegiatan yang positif. Semoga kedepan dapat berjalan dengan baik dan bisa memberikan contoh bagi generasi muda selanjutnya,” ungkap Andar.

Sekedar diketahui, kegiatan pembenahan dan pembersihan tersebut juga turut melibatkan seluru Pemuda dan anggota Remaja Masjid, warga setempat dan para pengurus Kemasjidan Al-Hidayah Desa Bentenan Satu. Adapun kegiatan diawali dengan pengecetan dinding bagian dalam dan luar Masjid serta pembersihan halaman Masjid.

Pewarta: Sudirta | Editor: Redaksi

Pos terkait