Satu Warga Positif COVID-19, Bupati Ajak Warga Bantaeng Taati Himbauan Pemerintah

  • Whatsapp

Bantaeng – Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengumumkan satu orang tanpa gejala (OTG) terkonfirmasi positif Corona virus disease atau COVID-19 di Kabupaten Bantaeng berdasarkan hasil Swab, Rabu (06/05/2020) malam.

Melalui konferensi pers, Bupati Ilham Azikin bersama Forkopimda Bantaeng dan Juru Bicara COVID-19 Bantaeng, dr. Andi Ihsan, menyampaikan perkembangan dan penangangan COVID-19 di wilayahnya.

Bacaan Lainnya

“Penularan virus corona, baik tingkat nasional maupun Jawa tengah terus meningkat. Ini memberikan gambaran kepada kita semua bahwa penularan virus corona di lapangan masih terus terjadi,” kata Ilham Azikin.

Oleh karena itu, Bupati Ilham Azikin meminta kepada warga bantaeng dan masyarakat Sulawesi selatan pada umumnya untuk mentaati imbauan dari pemerintah.

“Taati anjuran pemerintah. Seperti sekarang ini, setiap ke luar rumah wajib mengenakan masker. Saat ini satu orang terkonfimasi positif virus corona berdasarkan hasil Swab di Bantaeng,” ungkap Bupati.

Lanjut Ilham menyebutkan, pasien -pasien yang terkonfirmasi secara nasional sebagai pasien dengan nomor urut ke-12.095.  Dia menyebut, pasien ini sudah melalui proses penanganangan medis sesuai protokol kewaspadaan COVID-19.

Pasien 12.095 tersebut merupakan remaja 18 tahun klaster Ponpes Darul alfatah, Magetan, Jawa Timur yang baru pulang ke Bantaeng pada 18 April 2020 lalu.

Bupati berpesan, warga yang baru datang dari perantauan agar tetap tinggal di rumah selama dua minggu (14 hari) kedepan.

“Bukan mengasingkan diri, tapi tetap tinggal di rumah. Jangan berinteraksi dulu dengan keluarga atau orang tua di rumah. Hal itu untuk menjaga kesehatan semuanya,” terang bupati.

Baca Juga :   Berkah Ramadan, HPMB Bantaeng Berbagi Takjil

Selanjutnya, jika pada masa itu ada gangguan badan, diminta segera memeriksakan diri ke Puskesmas atau Rumah Sakit baik negeri maupun swasta di Kabupaten Bantaeng.

Keadaan demikian itu, kata Bupati Bantaeng, patut kita pertahankan terus  dalam mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Bantaeng.

“Saya ucapakan terima kasih atas segala upayanya untuk menjaga diri, menjaga saudara-saudaranya, juga melindungi yang lain sehingga di kabupaten Bantaeng saat ini  satu orang terkonfirmasi positif virus corona harus dipertahankan,” bebernya.

Berdasarkan update terakhir monitoring data COVID-19 kabupaten Bantaeng hingga pukul 09.20 WIB, Rabu (06/05/2020) diketahui Orang Dalam Pemantauan (ODP), dalam proses pantauan sebanyak 22 orang, selesai pemantauan 127 orang dari total 151 ODP. Kemudian, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan satu orang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan  hasil berdasarkan hasil Swab.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Pos terkait