Sebanyak 130 KK Desa Pattallassang Terima BLT-DD Tahap Dua

  • Whatsapp

Bantaeng – Pemerintah Desa Pattallassang Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan(Sulsel) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa non PKH, BPNT, BST Tahap Dua kepada masyarakat menengah ke bawah yang terkena dampak Covid-19.

Sebanyak 130 kepala keluarga mendapatkan BLT-DD, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Desa Pattallassang Subhan, SE.MM, yang didampingi Babinkhamtibmas Ahmad Ramli dan Ketua BPDA Pattallassang Abdul Hafid S.Ag S.pd di Aula Kantor Desa, Sabtu (13/06/2020).

Bacaan Lainnya

Subhan dalam sambutannya menyampaikan, bahwa apa yang Pemerintah Desa lakukan Saat ini adalah sebagai salah satu upaya untuk memberikan jaring pengaman sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Saya harap bantuan ini akan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Pattallassang dalam menghadapi kondisi ini. Gunakan dengan sebaik-baiknya, dan belanjakan sesuai dengan kebutuhan pokok,” ujar Subhan.

Subhan mengatakan, selain penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) hari ini juga akan diserahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Kementerian Sosial (Kemensos) di tempat yang sama untuk warga yang terdampak covid-19.

“Inilah Bukti keseriusan Pemerintah Desa untuk melindungi masyarakat dan memastikan bahwa tidak terjadi krisis sosial yang ada dimasyarakat karena jaring pengaman sosial sudah dilucurkan Kepada rakyat yang memang berhak menerima,” kata Subhan

Tak lupa Ia berpesan kepada masyarakat yang menerima bantuan tersebut agar dapat menggunakan dengan sebaik-baiknya, dan tidak digunakan untuk hal yang tidak perlu.

Peliput: Ramli │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Tingkatkan Produksi Nelayan, Pemkab Bantaeng Serahkan Alat Tangkap Ikan Berbasis Teknologi

Pos terkait