Sebuah Amplop Berisi Narkoba Berhasil Diamankan Dua Prajurit Koramil Di Pelabuhan Desa Gofasa

  • Whatsapp
Barang Bukti Narkoba jenis Ganja dan Tembakau Gorila yang berhasil di amankan. (AKSARA Foto/ Sadan G. A. Pattisahusiwa)

AKSARA, Malut – Dua Anggota Komando Rayon Militer (Koramil) 1501-03/Jailolo Kabupaten Halmahera Barat Provinsi Maluku Utara berhasil mengamankan sebuah amplop berwarna cokelat berisi Narkoba jenis ganja dan tembakau gorila di Pelabuhan Desa Gofasa, Kecamatan Jailolo, Rabu (26/08/2020) lalu.

Demikian seperti yang dijelaskan oleh Danramil 1501-03/Jailolo Kapten Inf Suprapto bahwa, menurut laporan dari kedua anggotanya yakni Sertu Nohor Sitomorang dan Koptu Ruslan Lasudia yang diketahui sedang bertugas untuk melakukan pengamanan Covid-19 di pelabuhan Desa Gofasa, ada sebuah speedboat membawa kiriman amplop yang tak tertulis nama pengirim dan penerimanya. Sehingga anggotanya pun meminta kepada ABK speedboat untuk memeriksa langsung isi amplop tersebut.

Bacaan Lainnya

“Ternyata saat di bongkar isi amplop ada sebuah dos Hp (Handphone) dan isinya di dalam dos tersebut adalah ganja kering dan tembakau gorila, ” jelas Suprapto saat dikonfirmasi wartawan Aksaranews.com pada Kamis (27/08/2020) siang tadi.

Dirinya mengungkapkan, ditemukan sebanyak 5 plastik bening berisi narkoba dalam dos Hp, yang masing-masing 4 plastik bening berisi ganja kering dan sebuah plastik berisi tembakau gorila.

“Dos Hp tersebut berisi 4 plastik bening ganja kering dengan berat 5,59 gram, dan sebuah plastik bening lainnya berisi tembakau gorila seberat 13,30 gram,” ungkap Suprapto.

Menyusul dengan itu, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak berwajib dalam hal ini Kepolisian Resort (Polres) Halbar untuk membawa barang bukti ke Koramil guna pengamanan sementara, selanjutnya akan diserahkan kepada pihak Polres untuk penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga :   MoU dengan Pengadilan Agama Tutuyan, YLBH PIHAK Siap Berikan Pendampingan Hukum ke Masyarakat Kurang Mampu

“Penyerahan sudah kami lakukan nantinya pihak polisi yang melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait siapa pemilik barang haram itu, sebab itu mereka punya kewenangan,” nya.

Pewarta : Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait