Sempat Mandek di Dikbud, Ratusan Unit Komputer Mulai Disalurkan ke 59 Sekolah Dasar di Boltim

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Bantuan komputer sebanyak 140 unit yang sebelumnya mandek di Dinas Pendidikan Dan kebudayaan (Dikbud) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akibat adanya temuan sebanyak lima unit komputer bermasalah dan tak bisa digunakan, telah diganti oleh pihak pengadaan dan kini mulai dilakukan penyalurannya kepada 59 Sekolah Dasar (SD) yang ada.

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii kepada wartawan Aksaranews.com membenarkan bahwa, beberapa unit komputer yang sebelumnya tidak bisa digunakan, telah diganti dengan 30 unit komputer oleh pihak pengadaan.

Bacaan Lainnya

“Beberapa unit komputer yang rusak telah digantikan dengan 30 unit komputer yang baru,” ujar Yusri saat disambangi di ruang kerjanya pada, Rabu (15/07/2020) siang tadi.

Menurut rencana tambah Yusri, penyaluran komputer ke sekolah – sekolah dasar yang ada di Kabupaten Boltim, baru bisa dilakukan hari ini, sebab komputer tersebut baru diterima Dikbud kemarin dari pihak pengadaan.

“Komputer yang baru ini baru sampai kemarin di Dikbud Boltim. Kami baru akan melakukan penyaluran ke sekolah-sekolah pada hari ini” terangnya.

Lebih lanjut ia terangkan bahwa, pihaknya belum bisa memastikan jumlah komputer yang akan diberikan ke setiap sekolah. Hanya saja kata Yusri, penyalurannya akan disesuaikan dengan keadaan dan kebutuhan masing – masing sekolah.

“Saya tidak bisa mengatakan berapa unit komputer per-sekolah, karena hanya disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing sekolah saja,” terangnya.

Pewarta: Fichi | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Ini Harapan Bupati Usai Penyerahan SK Terhadap 440 Guru Kontrak dan Operator SD/SMP se-Boltim

Pos terkait