Sering Banjiri Sekolah, Balai Pekerjaan Jalan Provinsi Tambah Saluran Irigasi

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Balai pekerjaan jalan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan perbaikan saluran irigasi di Desa Tombolikat, kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (25/07/2020)

Perbaikan irigasi tersebut atas keinginan warga desa setempat. Pasalnya halaman Sekolah Dasar Negeri I Desa Tombolikat sering banjir akibat meluapnya air dari irigasi.

Bacaan Lainnya

Philips selaku kontraktor pekerjaan saat ditemui wartawan di lokasi menjelaskan, pembuatan saluran air hanya bersifat sementara agar luapan air dari saluran irigasi tidak lagi menggenangi halaman SDN I tersebut.

“Kami sekarang ini sedang membuat galian untuk pengalihan air sementara, karena adanya keluhan dari pihak PPK serta Warga disekitar Sekolah ini, bahwa halaman sekolah ini sering tergenang air bila saluran irigasi desa meluap,” uajr Philips.

Kata Philips, meski hanya sementara, namun pihaknya dalam waktu dekat akan membuat galian yang bersifat permanen seperti aliran irigasi yang telah ada.

“Kemungkinan dalam waktu dekat kami akan membuatkan saluran air ini menjadi permanen, akan disatukan dengan aliran irigasi desa, agar tidak meluap lagi,” bebernya.

Adapun pihak balai pekerjaan jalan membuat galian tanah diperkirakan sepanjang 20 meter tepat disamping SD tersebut.

Pewarta: Fichi │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Kinerja dan Serapan Anggaran SKPD Boltim Tahun 2020 Dievaluasi

Pos terkait