SHS Berpulang, Plh Gubernur Sulut Silangen Instruksikan Pengibaran Bendera Setengah Tiang

  • Whatsapp
Alm. Sinyo Harry Sarundajang

Manado, aksaranews.com Berpulangnya mantan Gubernur Sulawesi Utara, DR (HC) Sinyo Harry Sarundajang membawa duka yang mendalam bagi masyarakat nyiur melambai.

Prestasi demi prestasi yang pernah ditorehkan oleh “the founding fathers” julukan SHS semasa menjabat sebagai gubernur Sulut dua periode ini.

Bacaan Lainnya

Mulai dari perencanaan pembangunan jalan tol Manado-Bitung, pembangunan bendungan yang ada di Desa Kuwil Minahasa Utara, sebagai salah satu solusi mengatasi banjir di kota Manado.

Hingga menjadikan Sulawesi utara sebagai tujuan pariwisata dunia dan masih banyak lagi prestasi yang diukir hingga ke tingkat nasional oleh suami tercinta, ibu Deetje Adrlin Sarundajang Laoh Tambuwun ini.

Dari dasar inilah, sebagai bentuk penghormatan terhadap jasa mendiang SHS, Plh Gubernur Sulut, Edwin Silangen, SE. MS, menginstruksikan kepada seluruh Bupati dan Wali kota se-Sulut untuk mengibarkan bendera setengah tiang mulai dari lingkup instansi pemerintah hingga rumah-rumah warga.

Instruksi ini tertuang dalam surat edaran Nomor: 001.2/21. 738/ Sekr, tertanggal 13 Februari 2021, tentang pengibaran bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung, yang mengacu kepada ketentuan sebagaimana diatur pada pasal 12 ayat 4 undang-undang No 24 tahun 2009, tentang Bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta Lagu Kebangsaan.

Adapun informasi yang diperoleh media ini, jenazah SHS akan tiba di Kota Manado pada Senin, 15 Februari 2021.

Berikut ini rundown kedatangan hingga pemakaman dari Almarhum DR (HC) Sinyo Harry Sarundajang:

Rundown Tentatif Acara Penjemputan Hingga Pemakaman Duta Besar (Dubes) RI untuk Philipina LBBP Republik Palau & Kep. Marshal Bpk DR. SH Sarundajang.

Senin, 15 Februari 2021

  1. jam 11.00 Take of dari Jakarta
  2. jam 15.30 Tiba di Manado, lewat di Cargo Bandara dan disemayamkan sejenak di VIP Bandara Pemda, dijemput Asisten dan  pejabat terkait secara terbatas.
  3. jam 16.00 Menuju Rumah Winangun

Selasa, 16 Februari 2021

  1. Ibadah Penghiburan Pemprov Secara Terbatas (Waktu menyesuaikan petunjuk pimpinan) atau menunggu kedatangan Gubernur di Sore hari

Rabu, 17 Februari 2021

  1. jam 10.00 Ibadah Pemakaman Rumah Duka Winangun (sesuai konfirmasi dgn Eva S)
  2. jam 11.15 Disemayamkan di Ktr Gub Sulut
  3. jam 13.00 Disemayamkan di Ktr Walikota Bitung
  4. jam 14.30 Disemayamkan di Ktr Bupati Minahasa
  5. jam 15.30 Ibadah Penguburan di Kawangkoan.

*Rundown dapat berubah setiap waktu

Pewarta: Charly Wowor | Editor: Redaksi

Pos terkait