Siswa-siswi SD Inpres Puro’ro Terima Beasiswa Dari Pemdes Pattallasang

  • Whatsapp
Tampak Kades Pattallassang, Subhan, SE, MM saat melakukan penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa kepada peserta didik jenjang SD. (AKSARA/Foto: Muhammad Ramli)

Bantaeng, aksaranews.com – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah guna mendorong anak-anak memperoleh pendidikan yang baik. Salah satunya dengan pemberian bantuan beasiswa oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Pattallassang Kabupaten Bantaeng, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD).

Sebanyak 11 peserta didik SD Inpres Puro’ro, Senin (11/01/2021) pagi tadi menerima bantuan beasiswa yang diberikan secara simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Pattallassang, Subhan, SE, MM, di ruang kelas SD Inpres tersebut. Beasiswa yang diterima para peserta didik berupa uang saku, tas dan seragam sekolah.

Bacaan Lainnya

Kades Pattallassang, Subhan, SE, MM yang sempat memberikan sambutan dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa, pemberian bantuan beasiswa merupakan salah satu misi Pemkab Bantaeng, dimana untuk meningkatkan kualitas hidup dan daya saing masyarakat terutama di bidang pendidikan.

“Pemerintah pusat melalui Kabupaten dan Desa telah menggulirkan program Bantuan Siswa Miskin (BSM) yang sekarang disebut dengan Program Indonesia Pintar (PIP) kepada para peserta didik yang kurang mampu diseluruh indonesia, untuk menjamin agar tidak sampai putus sekolah karena masalah ekonomi,” jelas Subhan.

Menurutnya, pemberian bantuan beasiswa tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan keseriusan Pemerintah Desa Pattallassang dalam meningkatkan kualitas dan aksebilitas pendidikan serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia sebagai sumber daya pembangunan yang sehat, cerdas dan profesional.

Menyusul hal itu, dirinya pun menilai, perlu adanya penghargaan kepada para peserta didik yang memiliki prestasi terbaik di sekolah untuk semua tingkat, melalui program beasiswa berprestasi dengan tidak memandang status sosial ekonomi.

Baca Juga :   Formik Unhas Gelar Webinar Conference Dan Oral Precentation Yang Diikuti Ratusan Peserta

Dia juga berharap kepada para peserta didik yang berprestasi, agar tidak cepat berpuas diri. Tapi, harus tetap berjuang untuk mempertahankan prestasi. Selain itu, ia pun meminta kepada seluru orang tua siswa dan pihak sekolah untuk senantiasa memberi motivasi kepada anak-anaknya agar giat belajar baik di rumah maupun sekolah.

“Khusus untuk kepala sekolah dan guru, agar tetap meningkatkan kompetensi diri secara profesional dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” tandas Subhan.

Dari hasil pantauan Media ini, turut hadir dalam kesempatan tersebut antara lain, Kepala sekolah SD Inpres Puro’ro, Wakil Kepala Sekolah, para guru dan orang tua murid, serta seluruh peserta didik yang ada.

Peliput: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait