SMK Negeri 1 Bantaeng gelar workshop peningkatan kompetensi guru UPT

  • Whatsapp
SMKN 1 Bantaeng gelar workshop peningkatan kompetensi guru UPT
SMKN 1 Bantaeng gelar workshop peningkatan kompetensi guru UPT

Bantaeng, aksaranews.com Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Bantaeng, Kabupaten Bantaeng Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar workshop peningkatan kompetensi guru UPT.

Kegiatan ini berguna untuk meningkatkan kualitas guru  dalam mengetahui tugas pokok dan fungsi menjadi seorang pengajar dan pendidik.

Workshop ini berlangsung di di Aula Teknopark SMKN 1 Bantaeng, Selasa (23/03/2021) pagi.

Dihadiri oleh Kepala SMKN 1 Bantaeng, Wakil Rektor lV Bidan Humas Kerjasama dan Inovasi Universitas Indonesia Timur(UIT) Makassar, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si,Sulham Yusuf  CEO Paradigma institute dan penggiat literasi Sulsel, serta para peserta Workshop Guru SMKN 1 Bantaeng.

Kepala SMKN 1 Bantaeng  Drs. Samsud Samad, M.MM Menyampaikan, kegiatan workshop ini dilaksanakan dengan tujuan untuk persiapan, pembekalan dan penguatan bagi para guru di sekolah serta meningkatkan pemahaman tentang perangkat pembelajaran.

“Kita berharap dari kegiatan ini akan ada output dalam beberapa hal penting untuk peningkatan kualitas Guru di SMKN 1 Bantaeng,” ujar Kepsek Samsud Samad.

Samsud Samad pun berharap kegiatan workshop peningkatan kompetensi guru yang diikuti oleh seluruh staf dewan guru dapat serius dalam mengikuti kegiatan ini sehingga tujuan workshop dapat terlaksana sesuai dengan yang diinginkan.

Sementara itu, Wakil Rektor lV Bidang Humas Kerjasama dan Inovasi Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Zulkarnain Hamson, S.Sos, M.Si yang hadir sebagai narasumber mengatakan, bahwa sebagai guru harus mengenali potensi.

Ia menjelaskan, ada empat potensi yang  kita harus pahami sebagai guru  yang pertama adalah kompetensi Double Kit, Kompetensi Prepesional, Kompetensi Sosial, serta tambahan Kompetensi Inovasi.

“Sebab guru memiliki user yaitu siswa yang harus didik dengan baik, sehingga sebagai guru harus lebih aktif dalam mengambangkan potensinya,” kata Zulkarnain

Ia menambahkan bahwa  seperti yang dikatan Menteri Pendidikan Nadiem Makarim mengatakan bahwa pentingnya suatu kompetensi dalam mengajar.

“Tentunya saya berharap kepada guru yang ikut Workshop hari ini agar betul-betul memahami kompetensi, dan mengenali siswanya dengan baik,” ucap Zulkarnain.

Sekedar diketahui bahwa kegiatan workshop, akan dilanjutkan besok hari rabu, dengan disesi kedua dengan tempat yang berbeda, di Gedung PGRI Bantaeng.

Pemateri oleh Wakil Rektor lV Bidang Humas Kerjasama dan Inovasi Universitas Indonesia Timur(UIT) Makassar, Zulkarnain Hamson dan Sulham Yusuf yang merupakan CEO Paradigma institute dan penggiat literasi Sulsel.

Pewarta: Ramli | Editor: Redaksi

Pos terkait