Tak Kenal Lelah, Kali Ini Ketua TP PKK Kota Manado Gelar Sosialisasi Kebiasaan Baru di Kecamatan Bunaken Darat

  • Whatsapp
Tak Kenal Lelah, Kali Ini Ketua TP PKK Kota Manado Gelar Sosialisasi Kebiasaan Baru di Kecamatan Bunaken Darat

AKSARA, Manado – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) kota Manado yang di ketuai oleh Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene, MS terus bergerak tak kenal lelah mensosialisasikan era kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19 di kota Manado.

Kali ini yang terbaru, Ketua TP PKK kota Manado, Prof Dr Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) melakukan sosialisasi di Kecamataan Bunaken Darat, Kelurahan Pandu, Selasa (11/8/2020).

Bacaan Lainnya

Selain melakukan sosialisasi dan edukasi JPAR sapaan akrab dari ketua TP PKK kota Manado ini, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan RI, yang diwakili oleh Direktur Poltekes Manado, Dra Elisabeth Barung, Mkes, Apt juga menyalurkan bantuan makanan tambahan bagi balita serta penyerahan hadiah lomba pemanfaatan pekarangan keluarga di Kecamatan Bunaken Darat.

“Hari ini kita sosialisasi dan mengedukasi era kebiasaan baru bersama ibu – ibu di Kecamatan Bunaken Darat, ini merupakan bentuk upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap JPAR.

Selanjutnya, Istri tercinta dari Wali Kota Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA ini juga menyebut, peran ibu – ibu serta para kader sangat penting dalam menginisiasi gerakan adaptasi kebiasaan baru dengan disiplin melakukan protokol covid-19, dimulai dengan lingkungan terkecil yaitu keluarga masing – masing.

“Ini penting ketika ibu – ibu/perempuan mengambil peran melalui gerakan ini.
Mulailah dari keluarga sendiri, dengan selalu menggunakan masker, menghindari kerumunan, dan rajin mencuci tangan dengan air mengalir atau gunakan hand sanitizer, serta menjaga pola hidup sehat sebagaimana protokol pencegahan yang gencar disosialisasikan oleh pemerintah juga,” tutur JPAR yang juga merupakan Rektor Universitas Manado (Unima).

Baca Juga :   Penting, Ini Penerapan Ruang Lingkup CHSE di Tengah Pandemi Covid-19

Selain itu, Ketua TP PKK kota Manado ini mengucapkan terimakasih serta mengapresiasi antusiasme kader TP PKK kota Manado Kecamatan Bunaken Darat saat menghadiri kegiatan sosialisasi serta telah mendukung penuh program “Manado Bakobong” sebagai upaya Ketahan pangan keluarga melalui lomba pemanfaatan pekarangan keluarga.

“Terimakasih atas perhatian ibu – ibu dan kader PKK se Kecamatan Bunaken Darat.
Semoga kita bisa bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini,” tutupnya.

Diketahui dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK kota Manado didampingi oleh, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Drs Sammy Kaawoan, MAP, dan Camat Bunaken Darat, Boyke Pandean.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait