Tak Selesai, Pembangunan Kantor Perizinan di Boltim Bakal Dilanjutkan Kembali

  • Whatsapp

BOLTIM – Pembangunan kantor Dinas Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPTSP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang sempat terhenti pekerjaannya pada tahun 2019, tahun ini bakal dilanjutkan kembali.

Pekerjaan yang ditangani oleh CV. Tunas Jaya Karya dengan nilai kontrak sebesar Rp 2.887.347.643, dikerjakan sejak tanggal 5 Agustus, namun hingga 21 Desember 2019 tak kunjung selesai.

Karena diperhadapkan dengan batas waktu pekerjaan yang tak selesai, pihak pelaksana tersebut terpaksa harus mengalami pemutusan kontrak kerja.

Kepala Bagian ULP Haris Sumantha mengatakan, proses pembangunan kantor perizinan tahun 2020 akan dilanjutkan dan sudah melakukan tender dengan pemenangnya adalah CV. Dian Utara.

“Secara teknis tender sudah dilaksanakan dan sudah ada pemenang dan itu sudah bisa dikerjakan,” ujar Haris Sumanta baru-baru ini.

Kata Haris, pembangunannya kantor tersebut masih sekitar 40%  hingga finishing dengan estimasi anggaran sebesar Rp. 1,4 Miliar dari anggaran sebelumnya sebesar Rp 3,8 Miliar.

“Pekerjaannya tinggal finishing dan itu harus tuntas hingga waktu yang ditentukan,” tegas Sumantha.

Terpisah, kepala Dinas PTSP Saprudin Mokoagow melalui Kabid Perizinan Denny Mamonto mengatakan, pihaknya telah melakukan penandatanganan kontrak kerja kelanjutan pembangunan kantor Perizinan.

Namun kata Denny, anggaran untuk pembayaran kontraktor dalam pekerjaan penyelesaian gedung tersebut akan ditata kembali pada anggaran tahun 2021 mendatang.

“Pekerjaannya sudah akan dimulai, pihak kontraktor sudah menghadap ke Bupati dan mau mengerjakan meski pembayaran nanti di tahun anggaran 2021,” pungkas Mamonto.

Pewarta: Aris │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   DLH Siap Bantu Pemdes Tangani Sampah

Pos terkait