Terendus Ada Kecurangan, Bupati Pantau Langsung Penyaluran Bahan Pokok

  • Whatsapp

Boltim – Di tengah perang melawan Corona virus disease atau COVID-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Bupati Sehan Landjar menyempatkan diri meninjau langsung lokasi peyimpanan bahan pangan untuk warga modayag bersatu di gedung Sekolah Dasar Negeri 2 Moonow Kecamatan Modayag Barat.

Bupati yang masih menggunakan kain sarung putih dengan balutan kemeja kokoh muslim, meninjau gudang dan memantau langsung penyaluran bahan pokok berupa makanan kebutuhan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

Kata Bupati, dirinya memantau langsung penyaluran hak rakyat, demi mengingat jangan nanti akan ada kecurangan dari oknum-oknum yang dengan sengaja menyalahgunakan dan memanfaatkan bahan pokok ini untuk kepentingan sendiri.

Bupati mengungkapkan, sempat mendengarkan adanya laporan yang masuk terkait ketidakadilan pembagian bahan pokok kepada masyarakat.

“Saya harus memantau jumlah pasokan dan penerima sembako, Karena sudah banyak laporan bahwa ada yang tidak dapat dan tidak adil dalam pembagian. Mengingat adanya oknum-oknum yang mengunakan bantuin ini untuk diri sendiri,” ungkap Bupati Sehan Landjar, Minggu (10/05/2020).

Menurut Sehan Landjar, apabila penyaluran bahan pokok tidak tepat sasaran dan tidak adanya rasa keadilan, maka pemerintahlah yang akan menanggung akibat dari kesalahan dalam pembagian bantuan pokok tersebut.

“Bila ada kesalahan di dalam menyalurkan bahan pokok, yang akan disalahkan masyarakat itu adalah Saya, padahal itu adalah kelalaian para aparat desa,” ungkapnya.

Baca Juga :   Penyaluran Bapok Tahap Dua Tunggu Hasil Verifikasi Data Penerima

Pos terkait