Terkait dana duka, ini penjelasan Kadinsos Manado

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial Manado, Sammy Kaawoan saat memberikan keterangannya

Manado, aksaranews.com Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Perkotaan Kota Manado, Drs Sammy A.R Kaawoan, MAP berikan penjelasan terkait tersendatnya dana duka yang ada di Kota Manado.

Sammy Kaawoan mengatakan bahwa, saat ini pengurusan santunan dana duka masyarakat Kota Manado dialihkan ke Dinas Sosial.

Bacaan Lainnya

“Mulai akhir Desember 2020 seluruh santunan duka bagi masyarakat kota Manado dilimpahkan ke Dinas Sosial, jadi segala pengurusannya diurus disini,” ujar Sammy Kaawoan kepada aksaranews.com, Kamis (08/04/2021).

Selanjutnya Kadinsos Manado ini menjelaskan alasan saat ini terjadi keterlambatan penyaluran dana duka kepada masyarakat yang ada di Manado.

“Saat ini berkas yang masuk di Dinsos sudah menumpuk dan sudah mencapai seribuan lebih. Itupun kami Dinsos Manado sudah menyalurkan sekitar 200an berkas kepada keluarga atau ahli waris dengan nominal 5.000.000, dengan total anggaran Rp 10 miliar,” ungkapnya.

Ia pun berharap semoga masyarakat kota Manado bisa memaklumi dan bersabar dengan keterlambatan penyaluran dana duka saat ini.

“Saya atas nama Pemeritah kota Manado meminta maaf kepada seluruh masyarakat kota Manado akibat keterlambatan ini. Kami akan bekerja lebih keras lagi agar kedepan tidak lagi ada permasalahan seperti ini,” tutupnya.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

Pos terkait