Terkait Penyaluran Sembako, Lima Kecamatan Belum Tuntas Dilaksanakan

  • Whatsapp

AKSARA, Boltim – Bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di Lima dari Tujuh Kecamatan yang ada, belum tuntas di salurkan.

Demikian seperti yang disampaikan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Slamet Umbola, SE kepada sejumlah awak media melalui press realese, Minggu (19/07/2020) hari ini bahwa, penyaluran sembako baru selesai disalurkan di dua Kecamatan pekan kemarin, yakni kecamatan Tutuyan dan Motongkad.

“Bantuan Sembako dari Pemda (Pemerintah Daerah) di kecamatan Tutuyan dan kecamatan Motongkad telah selesai di salurkan minggu lalu,” kata Umbola.

Lebih lanjut ia terangkan bahwa, berdasarkan jadwal, penyaluran bantuan sembako dari Pemda Boltim selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Kotabunan.

“Mulai Senin 20 Juli besok akan dilaksanakan penyaluran di kecamatan Kotabunan,” singkat Umbola.

Sayangnya, sampai informasi ini diberitakan, penyaluran sembako di empat kecamatan, yakni Kecamatan Modayag Barat, Modayag, Mooat, dan Nuangan belum ada kepastian dari Dinas terkait kapan pelaksanaan penyalurannya.

Sementara untuk Bantuan Sosial Tunai tahap tiga dari Kementerian Sosial (Kemensos), menurut penuturannya, talah tuntas dilaksanakan.

“Untuk penyaluran BST tahap tiga yang dari kemensos, sudah selesai dilaksanakan,” kata Umbola. (***)

Pewarta: Fichi | Editor: Redaksi

Baca Juga :   Pengumuman Pengawas TPS Terpilih pada Pemilihan Serentak Tahun 2020

Pos terkait