Tiba di Manado, Mensos Risma Langsung Tinjau Lokasi Banjir

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini saat meninjau lokasi banjir di Manado dan di dampingi oleh Wagub Sulut, Steven Kandouw, serta Sekretaris Daerah kota Manado, Micler Lakat

Manado, aksaranews.com — Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos RI), Tri Rismaharini pagi tadi, Rabu (20/1/2021) mendarat di kota Manado.

Kedatangan Mensos ini diketahui untuk melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau lokasi kejadian bencana alam yang melanda Ibukota Sulawesi Utara (Sulut) ini.

Setibanya di Kota Manado, Mensos Risma langsung menuju lokasi bencana banjir yang berada di Kelurahan Wonasa Tanjung, Kecamatan Singkil.

Dalam kesempatan tersebut, Ibu Risma memantau dan menyerahkan bantuan bagi para korban banjir yang ada di daerah tersebut.

Usai melakukan pememantauan, Mensos Risma mengatakan bahwa, seharusnya daerah yang rawan banjir seperti ini harus ada pintu air dan pompa air.

Menteri Sosial saat tiba di lokasi bencana dan didampingi oleh Wagub Sulut, Steven Kandouw dan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado, Sammy Kaawoan

“Ini menurut analisa saya, terjadi karena curah hujan yang tinggi dan luapan air laut, maka dari itu kedepan daerah yang rawan banjir seperti ini harus ada pompa air dan pintu air. Pompa air untuk mengurangi air yang dari atas, sedangkan luapan air laut bisa di akali atau di tahan dengan pintu air,” ucap Menteri Sosial RI, Rabu (20/1/2021).

Diketahui, Mensos RI ini saat tiba di Kecamatan Singkil di dampingi oleh Wakil Gubernur Sulut, Steven O.E Kandouw, Sekretaris Daerah Kota Manado, Micler Lakat, SH, MH, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat kota Manado, Sammy Kaawoan, Serta Camat Singkil, Zainal Naway.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi
"Mau Berita Terbaru Lainnya dari aksaranews.com? Yuk Follow Kami di Google News"