Tim sepak bola Malut ikut laga pembuka piala Bupati Cup jelang PON Papua

  • Whatsapp
Tim sepak bola Malut ikut laga pembuka piala Bupati Cup jelang PON Papua
Tim sepak bola Malut pada PON XX di Papua

Halsel, aksaranews.com Tim sepak bola provinsi Maluku Utara (Malut) mengikuti latihan persahabatan melawan Askab Halmahera Selatan (Halsel) di laga pembuka piala Bupati Cup 2021, Jumat (19/03/2021).

Tim PON di bawah asuhan pelatih Rahmat Rivai ini menunjukkan penampilan dan performa terbaik.

Rahmat ‘Poci’ Rivai kepada media ini mengatakan, tujuan training centre (TC) di Kabupaten Halmahera Selatan ini untuk lebih fokus persiapan latihan fisik maupaun mental dan kekompakan tim menuju PON XX di Papua mendatang.

“Para pemian sudah menemukan gaya bermain mereka, dengan apa yang saya berikan kepada mereka dan membawa pesepak bola Maluku Utara lebih maju lagi kedepan,” ucap Rahmat Rivai.

Rahmat Rivai membeberkan saat ini dirinya fokus untuk latihan Taktik, Dispilin, dan kemampuan masing-masing pemain, agar terbiasa dengan pola yang mereka pelajari sehingga bisa meraih impian masyarakat Maluku Utara serta Sponsor yang sudah memberikan kepercayaan.

“Insyallah dengan adanya latihan setiap saat ini guna mematangkan penampilan semua pemain, dan kami sangat berharap doa serta dukungan dari masyarakat untuk tim kami berlaga nanti di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua Oktober 2021 mendatang,” terangnya.

Sementara itu, Manager Tim PON Malut Nuryadin Rachman mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak PT Nusa Halmahera Mining (NHM) yang memberikan sponsor untuk tim Malut.

“Kami dapat dukungan sponsor dari Perusahan Tambang Gosowong Gold Mine (NHM), untuk mengikuti PON di Papua nanti dan ini Sejarah baru Maluku Utara mengikuti PON Sepak Bola dan kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk membangkitkan sepak bola,” ujar Nuryadin.

Nuryadin juga menambahkan, pada open turnament Bupati Cup 2021 ini tim PON Malut fokus untuk latihan dengan tujuan bisa berjaya di Papua baik dengan tetap mengasah kemampuan pemain selama latihan.

“Besok tim PON Malut akan berhadapan dengan Askab Haltim. Insyallah kami tetap menerapkan even ini sebagai uji tanding untuk mengasah kemampuan individual preforma player dan memperkuat intelgency individual moment, sehingga pemain akan terbiasa menghadapi lawan dengan momen dan situasi yang akan mereka hadapi kedepan dapat dilalui dengan baik, ” jelasnya.

Terpisah, presiden direktur PT. NHM oleh melalui Rusli Abdullah (Ano) membenarkan dukungan sponsor dari pihak PT. NHM untuk sepak bola Maluku Utara dalam kejuaraan PON XX Papua, harapan Haji Robet terhadap tim official  dan pemain terus berlatih dan memberikan yang terbaik untuk Maluku Utara.

“Kami selalu memberikan motivasi kepada pemain dan dukungan agar Meraka bisa bertanding dengan baik, tentu ini adalah awal dimana perusahan kami ikut ambil bagian untuk mengsuport sepak bola Malut karena bakat dan pontensi pemain Malut,” tutup Rusli Abdullah.

Pewarta: Sadan | Editor: Redaksi

Pos terkait