Tingkatkan keamanan jelang paskah, PKB dan PY GMIM Sentrum Manado lakukan penjagaan

  • Whatsapp
Panji Yosua dan PKB Gmim Sentrum saat melakukan penjagaan

Manado, aksaranews.com – Pria Kaum Bapa (PKB) bersama Panji Yosua (PY) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Sentrum Manado melakukan pengamanan jelang Paskah.

Tak hanya jelang Paskah, Jumat, (02/04/2021), terpantau bersama TNI-POLRI PKB dan PY Sentrum Manado melakukan pengamanan ibadah merayakan Jumat Agung.Menurut ketua Pria Kaum Bapa GMIM Sentrum Manado, Pnt. Rolly Woij mengatakan, disamping sudah menjadi program tahunan hal ini juga dilakukan untuk menopang pelayanan Gereja kepada jemaat pada jam-jam ibadah seperti saat sekarang ini dan sudah dibuatkan jadwal agar semua pria kaum bapa di kolom-kolom terlibat dalam kegiatan pengamanan ini.

“Kegiatan saat ini merupakan program tahunan yang harus dilaksanakan dan dianggap perlu untuk menopang pelayanan Gereja kepada Jemaat pada jam-jam ibadah seperti saat ini, dan kami sudah membuat jadwal agar semua anggota pria kaum bapa di kolom-kolom ikut terlibat dalam kegiatan pengamanan ini,” tutur Penatua Rolly.

Senada dikatakan, Komandan Panji Yosua GMIM Sentrum Manado, Jost Kuhu, kegiatan ini dimaksudkan untuk mengantisipasi gerakan-gerakan intoleran yang belakangan ini aktif melakukan aksi mereka dibeberapa daerah di Indonesia dan mengingat juga letak dari gedung Gereja Sentrum Manado yang berada di pusat kota sehingga dianggap perlu untuk melakukan pengawasan dan pemantauan akan aktifitas orang yang lalu lalang di seputaran lingkungan Gereja.

“Salah satu tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi gerakan-gerakan kelompok intoleran yang belakangan ini sangat aktif dalam melakukan aksinya di beberapa wilayah di Indonesia dan mengingat juga letak gedung Gereja yang berada di pusat kota sehingga dianggap perlu untuk melakukan pengawasan bahkan pemantauan aktifitas orang yang lalu lalang di seputaran lingkungan Gereja,” tutur Jost.

Lebih lanjut dikatakan, hal ini dilakukan disamping menciptakan lingkungan Gereja yang aman, pengamanan ini bertujuan agar jemaat dapat memperoleh kenyamanan dan lebih khusyuk dalam beribadah.

“Apa yang kami lakukan saat ini semata-mata untuk menciptakan rasa aman di lingkungan Gereja agar jemaat lebih nyaman dan khusyuk dalam melakukan kegiatan ibadah,” tukas obey sapaan akrab Jost Kuhu, yang didampingi kepala staf Panji Yosua, Handry Manebang bersama dan Ruddy Tumiwa anggota komisi PKB GMIM Sentrum Manado.

 

Pewarta: Charly | Editor: Redaksi

Pos terkait