Vicky Lumentut Jadi Irup Dalam Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan Di Puncak Manado Tua

  • Whatsapp

AKSARA, Manado — Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menggelar upacara pengibaran bendera di atas puncak Manado tua, Senin (17/8/2020).

Upacara tersebut, Wali Kota Manado, Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan memimpin upacara yang digelar bersamaan di beberapa titik di Kota Manado secara daring yang di support oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkot Manado.

Dalam arahannya selesai upacara, Wali Kota berharap semangat juang dari para pendahulu kita yang dengan gagah berani merebut kemerdekaan bangsa kita tercinta tetap kita jaga dan lestarikan.

“Untuk kita yang saat ini masih ada di tempat ini marilah kita hormati perjuangan para leluhur kita yang dengan gagah berani telah merebut kemerdekaan untuk bangsa ini.
Mari kita jaga bersama dan lestarikan sikap gagah berani dan pantang menyerah dari para leluhur kita.
Hari ini kita telah buktikan dan aplikasikan bersama sikap pemberani dan pantang menyerah itu dengan saat ini kita berdiri disini, di atas puncak Manado Tua untuk lakukan Pengibaran Bendera Merah Putih,” ujar Wali Kota GSVL.

Diketahui, Wali Kota Dr Ir G.S Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA merupakan Wali Kota Manado pertama sepanjang sejarah yang berhasil menaklukan Puncak Gunung Manado Tua sebanyak dua kali, dan melakukan upacara memperingati hut RI di atas puncak tersebut.

Pewarta: Dimas | Editor: Redaksi

 

 

 

Baca Juga :   Wali Kota GSVL Salurkan Bansos Tahap II Bagi Tokoh Agama se - Kota Manado

Pos terkait