Wanita Mengaku Yahudi di Makassar Lempar dan Ancam Robek Al-qur’an, Diamankan Polres Pelabuhan

  • Whatsapp

AKSARA, Makassar – Sebuah vidio viral beredar luas di media sosial, yang melakukan penghinaan dengan melempar alquran ke dinding dan mengancam akan merobeknya di hadapan warga serta suaminya, dengan sigap Polres Pelabuhan Makassar langsung mengamankan wanita inisial NI, Jumat (10/07/2020).

Dalam video tersebut, perempuan tersebut merasa terkucilkan dan sangat emosi karena dituduh sebagai pelapor, sehingga itu dengan rasa kesal, NI melemparkan langsung Al-qur’an itu ke dinding, sembari mengatakan bahwa dirinya seorang Yahudi.

Setelah videonya viral di berbagai sosmed, warga kompleks berbondong mendatangi rumah pelaku dan menuntut pertanggung jawaban atas pelakunya.

Atas perbuatan itu, kini pelaku tengah diamankan di Mapolres Pelabuhan Makassar, Jum’at (10/6/2020), dan akan dikenakan pasal 156 a KUHP, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe S.H., M.H mengharapkan kepada semua elemen masyarakat, khususnya Warga Kota Makassar untuk tidak terpancing emosi, karna masalah ini akan kita proses secara hukum.

“Percayakan kepada kami, dalam waktu dekat kami akan serahkan ke jaksa penuntut umum dan tersangka akan di ancam hukuman lima tahun penjara,” ucap guntur saat konfrensi pers di Aula Polres Pelabuhan Makassar.

Disisi lain kata Ketua MUI Kota Makassar KH Baharuddim AS juga menjelaskan bahwa kejadian penista agama itu bukan masalah umat, tapi ini masalah personal dan akan ditindaklajuti lewat proses hukum.

“Saya akan menyampaikan kepada seluruh jaringan MUI, supaya tidak terpancing terkait kasus itu, agar tidak timbul masalah lagi,” tutupnya.

Pewarta: Andis │ Editor: Redaksi

Baca Juga :   Peran Perempuan dan Bonus Demografi

Pos terkait